Gameplay Diablo 2.
Gameplay Diablo 2.

Diablo 2 Mau Dibuatkan Remastered?

Teknologi games activision blizzard
Cahyandaru Kuncorojati • 11 Mei 2020 10:53
Jakarta: Blizzard Entertatinment akan melakukan game remastered lagi setelah melakukannya di Warcraft 3: Reforged. Rumornya mereka juga akan melakukannya di seri lawas dari franchise game Diablo yaitu Diablo 2.
 
Meskipun masih sebatas rumor, dilaporkan bahwa rencana melakukan remasteredgame Diablo sudah pernah disebutkan Blizzard saat laporan finansial kuartal keempat tahun lalu. Kabar ini sempat dikonfirmasi oleh pihak internal dari studio yang akan mengerjakannya.
 
Dikutip dariRockpapershotgun, versi remastered Diablo 2 akan diperkenalkan pada akhir tahun ini dengan nama Diablo 2 Resurrected. Rumor lain menyebutkan bahwa game tersebut justru akan dirilis sebelum rilis Diablo 4 yang juga belum diketahui kapan rilisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Game Warcraft III: Reforged Diprotes Penggemar Beratnya, Kenapa?
 
Diablo 2 Resurrected akan dikerjakan oleh anak studio dari Activision yang bernama Vicarious Visions. Studio tersebut mengerjakan beberapa proyek sebelumnya, mulai dari porting game Destiny 2 ke PC dan Crash Bandicoot N.Sane Trilogy remaster.
 
Kehadiran Diablo 2 Resurrected dilaporkan merupakan bagian dari rencana Blizzard merilisnya bersama tiga game mobile lainnya dan ekspansi dari Waorld of Warcraft. Permintaan dari penggemar Diablo 2 untuk hadir kembali dalam versi remaster sebetulnya sudah lama.
 
Permintaan tersebut mulai terdengar saat Blizzard merilis StarCraft Remastered di tahun 2017. Namun tidak diketahui apakah Diablo 2 Resurrected akan memenuhi harapan penggemarnya apabila berkaca ke Warcraft 3: Reforged.
 
Baca: Sesuai Janji, Blizzard Umumkan Seri Diablo Teranyar
 
Dilaporkan sebelumnya bahwa Warcraft 3: Reforged dinilai buruk oleh para penggemarnya. Blizzard merilis game ini dengan kualitas yang tidak sesuai janji serta terdapat banyak bug bahkan mereka rela membuka proses refund bagi gamer yang kecewa sambil menjanjikan perbaikan ke depannya.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif