Mode multiplayer Diablo 4.
Mode multiplayer Diablo 4.

Sesuai Janji, Blizzard Umumkan Seri Diablo Teranyar

Teknologi games activision blizzard
Cahyandaru Kuncorojati • 04 November 2019 11:45
Jakarta: Di BlizzCon 2018 penggemar franchise Diablo dibuat kecewa oleh Blizzard karena mereka memilih memperkenalkan versi mobile bernama Diablo: Immortal. Blizzard menyatakan bahwa mereka juga sedang menggarap seri Diablo teranyar.
 
Kini di BlizzCon 2019 yang berlangsung akhir pekan kemarin, mereka resmi mengumumkan Diablo IV atau Diablo 4. Tampilan dengan kualitas grafis yang jauh lebih memukau, game ini masih mengusung genre RPG dungeon crawler. Dari video trailer gameplay terlihat nuansa gelap dari game ini masih menarik ditelusuri.
 
Pihak Blizzard menyatakan bahwa game Diablo 4 akan mengusung genre open world yang menyesuaikan dengan gameplay khas franchise Diablo. Hal ini berdasarkan pernyataan bahwa misi yang dilakukan pemain tidak harus linear alias bisa dijalankan secara acak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fakta tersebut diperkuat dengan penyataan Blizzard bahwa akan ada beberapa region dengan karakteristik berbeda termasuk jenis monster yang menanti pemain. Konsep open world sendiri sebelumnya tidak pernah ada di franchise Diablo.
 
Konsep ini juga didukung dengan pilihan mode party play, tidak hanya solo play. Konsekuensinya, Diablo 4 dikabarkan tidak bisa dimainkan secara offline. Fitur berupa PvP juga bakal disediakan di sini.
 
Diablo 4 juga masih mengusung gameplay character build dari masing-masing class berbeda. Diperkenalkan ada tiga kelas di Diablo 4 yaitu The Barbarian, The Sorceress, dan The Druid.
 
The Barbarian punya gaya bertarung dekat dengan skill bernama Arsenal. Skill ini membuat kelas tersebut punya empat jenis senjata yang bisa digunakan menyerang secara simultan berganti-ganti senjata dengan gaya berbeda.
 
The Sorceress mengusung skill yang berakar ke seri Diablo II. Kelas ini memainkan elemen untuk memusnakan musuh dan mengkombinasikan setiap gaya serangan elemen tersebut.
 
Kemudian kelas ketiga adalah The Druid yang merupakan shapeshifter dengan kemampuan menjelma menjadi werewolf, werebear, dan human yang menyerang dengan kekuatan monster sekaligus kekuatan alam.
 
Di build character Diablo 4 masih akan disajikan talent tree dan skill kemudian sistem loot yang berisikan set item dan item legendary. Sistem rune dan rune word juga masih kembali bisa ditemukan dan satu fitur baru tunggangan karakter yang bisa dikustomisasi.
 
Blizzard menyatakan Diablo 4 belum mendapatkan tanggal rilis dan dalam tahap penyempurnaan untuk PC, PS4, dan Xbox One.
 

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif