Garena kembali melanjutkan inisiatif edukatif bertajuk “Good Game di Sekolah”, kali ini di SMKN 7 Jakarta Timur pada Rabu, 15 Oktober 2025.
Garena kembali melanjutkan inisiatif edukatif bertajuk “Good Game di Sekolah”, kali ini di SMKN 7 Jakarta Timur pada Rabu, 15 Oktober 2025.

Garena Lanjutkan Good Game di Sekolah, Edukasi Positive Gaming ke Pelajar

Cahyandaru Kuncorojati • 16 Oktober 2025 08:40
Jakarta: Garena kembali melanjutkan inisiatif edukatif bertajuk “Good Game di Sekolah”, kali ini di SMKN 7 Jakarta Timur pada Rabu, 15 Oktober 2025. Program ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang sebelumnya digelar di SMK PUSDIKHUBAD, Cimahi, Jawa Barat, pada Juni lalu.
 
Inisiatif tersebut menjadi bagian dari komitmen Garena untuk membangun ekosistem bermain game yang aman, positif, dan bertanggung jawab di kalangan pelajar Indonesia. 
 
Melalui kegiatan ini, Garena ingin mendorong pemahaman bahwa bermain game dapat menjadi sarana belajar yang bermanfaat ketika dilakukan dengan pendampingan yang tepat.

Kegiatan di SMKN 7 Jakarta Timur menghadirkan sesi talk show bertema “Mendorong Positive Gaming untuk Generasi Muda” yang menghadirkan sejumlah pembicara lintas bidang. 
 
Di antaranya adalah Mayang Gita Mardian, S.Psi., M.Psi., Psikolog Klinis Anak dan Remaja, Wijaya Nugroho, Head of Business Development, Esports & Community Garena Indonesia, serta Eko Hariyanto, perwakilan guru dan staf kesiswaan SMKN 7 Jakarta Timur.
 
Dalam sesi tersebut, Wijaya Nugroho menyampaikan bahwa peran guru, orang tua, dan sekolah sangat penting dalam membimbing anak memahami nilai tanggung jawab, keseimbangan, dan sportivitas sejak dini. 
 
“Melalui Garena Good Game di Sekolah, kami ingin menunjukkan bahwa game dapat menjadi ruang belajar yang positif ketika ada pendampingan yang tepat,” ujarnya.
 
Mayang Gita Mardian menambahkan bahwa bermain game bisa menjadi bagian dari proses belajar anak jika dilakukan dengan pendampingan positif. Ia menekankan pentingnya literasi digital, manajemen waktu, serta pengendalian diri agar bermain game tidak menjadi ancaman.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 7 Jakarta Timur, Dra. Wahyu Idawati, M.Pd., mengapresiasi inisiatif tersebut karena membantu siswa memahami nilai kedisiplinan dan tanggung jawab melalui kegiatan bermain game yang sehat.
 
Program “Good Game di Sekolah” merupakan bagian dari misi Garena sebagai Good Game Company, yang menanamkan makna “Good Game” sebagai aktivitas yang menyenangkan, aman, seimbang, dan penuh nilai positif. 
 
Selain program edukasi, Garena juga terus memperkuat fitur perlindungan pemain di dalam game, seperti moderasi obrolan otomatis, dukungan pemain 24 jam, serta panduan orang tua untuk memahami fitur keamanan dan kontrol bermain.
 
Garena juga dikenal aktif menggelar kampanye positif di dalam game, seperti kolaborasi Ramadan Free Fire bersama Habib Ja’far yang mengajak pemain untuk berbuat kebaikan, serta turnamen Garena Youth Championship (GYC) yang menyeimbangkan aspek akademik dan minat esports pelajar melalui persyaratan nilai rapor dalam pendaftaran.
 
Melalui kegiatan ini, Garena menegaskan komitmennya dalam membangun budaya bermain yang sehat dan bertanggung jawab di kalangan generasi muda Indonesia.
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan