NEWSTICKER
NVIDIA GeForce Now.
NVIDIA GeForce Now.

NVIDIA GeForce Now Jadi Kompetitor Google Stadia

Teknologi teknologi google games nvidia
Cahyandaru Kuncorojati • 05 Februari 2020 07:36
Jakarta: Tren layanan cloud gaming punya pemain baru. Google Stadia bukan lagi satu-satu penyedia yang resmi membuka layanannya untuk publik. NVIDIA baru saja resmi ikut merilis layanan GeForce Now.
 
NVIDIA GeForce Now dilaporkan sudah meninggalkan tahap beta, yang artinya sudah bisa dijajal publik. Namun, dengan catatan berada dalam kawasan operasional yang ditentukan oleh NVIDIA.
 
Dikutip dari The Next Web, NVIDIA GeForce Now sudah bisa diunduh untuk kawasan benua Amerika Utara dan Eropa. NVIDIA memungkinkan game PC untuk dimainkan di perangkat lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diklaim bahwa game yang tersedia di NVIDIA GeForce Now akan berjalan di cloud mereka dan streaming ke berbagai perangkat pengguna tanpa ada loading. NVIDIA disebut menyediakan dua jenis layanan bagi pengguna.
 
Pertama jenis layanan Standard yang merupakan versi gratis dan jenis Founders yang merupakan versi premium. Berdasarkan laporan, versi Standard hanya menyediakan sesi bermain gratis selama satu jam tiap sesi, tanpa informasi berapa sesi yang bisa dimainkan.
 
Beralih ker versi Founder alias langganan berbayar, pemain akan disediakan waktu bermain selama enam jam per sesi. Kabar baiknya, NVIDIA GeForce Now menyediakan masa uji coba bagi siapapun selama 90 hari. Harga langganannya sekitar USD5 atau di kisaran Rp68 ribu per bulan.
 
Harga berlangganan tersebut masih sama dengan yang ditawarkan oleh model berbayar dari Apple Arcade. Beberapa waktu lalu Apple Arcade diperkenalkan sebagai layanan streaming gratis yang terbatas hanya untuk ekosistem perangkat Apple.
 
Meskipun dinilai masih lebih murah dengan katalog game yang lebih lengkap dibandingkan Google Stadia, keduanya sama-sama memiliki kekurangan sebagai layanan cloud gaming, yaitu membutuhkan koneksi internet yang stabil.
 
Ditambah, NVIDIA GeForce Now menyediakan fitur real-time ray tracing. Fitur ini adalah teknologi grafis andalan NVIDIA yang membuat game terlihat nyata dengan pantulan bayangan dan cahaya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif