Valorant.
Valorant.

Riot Games dan One Up Gelar Turnamen Valorant untuk Kampus

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 16 Oktober 2020 09:53
Jakarta: Sukses dengan game tactical FPS (first person shooter) pertamanya, Valorant, kini Riot Games ingin terus membesarkan tren game ini. Mereka berencana menggelar turnamen esports tingkat perguruan tinggi se-Asia Tenggara.
 
Turnamen esports tersebut rencananya bakal dilaksanakan pada tahun depan. Di sini peserta dari Asia Tenggara, Taiwan, Hong Kong akan bertemu dan bertanding bersama. Di Asia Tenggara diikuti oleh peserta dari Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, Taiwan, dan Hong Kong.
 
Di masing-masing negara tersebut Riot Games akan menggandeng penyelenggara yang akan melaksanakan turnamen kualifikasi regional. Di Indonesia, event organizer ONE Up akan dipercaya menggelar turnamen Valorant tingkat perguruan tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah banyak pemain yang menanyakan kapan akan menyelenggarakan turnamen seperti ini dan kami pun dengan antusias menjawabnya. Di Asia Tenggara, minat terhadap esports Valorant sangatlah besar," ujar Head of Esports Riot Games Asia Tenggara, Taiwan, dan Hong Kong, Chris Tran.
 
"Kami senang dapat bermitra dengan organisasi esports terkemuka di kawasan ini untuk memperkenalkan standar baru dalam laga permainan kompetitif," tambahnya.
 
Nantinya penyelenggara yang digandeng oleh Riot Games akan bertanggung jawab menggelar turnamen esports Valorant untuk menjaring tim esports kampus terbaik yang akan berkesempatan bertanding di tingkat internasional.
 
Valorant merupakan game first person shooter pertama Riot Games setelah banyak membuahkan karya dari franchis League of Legends dalam bentuk game MOBA maupun trading card game. Valorant menyajikan gameplay tactical shooter 5v5.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif