Berikut ini hal yang harus Anda perhatikan saat memanggang daging menurut chef Adam Perry Lang. (Foto: Pexels.com)
Berikut ini hal yang harus Anda perhatikan saat memanggang daging menurut chef Adam Perry Lang. (Foto: Pexels.com)

Cara Memanggang Daging

Rona tips dan trik teknologi Iduladha 2019 cara memanggang daging
Yatin Suleha • 11 Agustus 2019 06:00
Ada beberapa cara agar daging Iduladha Anda bisa mantab dikonsumi. Chef Adam Perry Lang memberikan tips seperti saus, penggunaan bumbu minyak zaitun, cara memotong atau penggunaan apinya perlu diperhatikan.
 

Jakarta: Momen Iduladha biasanya banyak daging yang bisa jadi Anda terima. Ada yang suka langsung diolah panggang jadi satai, sop, atau gulai, dan lainnya.
 
Chef Adam Perry Lang memberikan tips supaya daging bisa matang menyeluruh, bukan cuma bagian luarnya saja. Berikut ini hal yang harus Anda perhatikan:

1. Alat yang bersih

Pastikan panggangan yang Anda pakai itu bersih dan sudah dicuci sebelumnya. Daging yang dipanggang pada alat yang kotor akan terakumulasi bakteri dan kuman. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cara Memanggang Daging
(Agar hasilnya lebih enak, chef Lang memberikan tips Anda bisa mencampurkan minyak zaitun, peterseli, atau lada hitam agar rasanya lebih nikmat. Foto: Pexels.com)

2. Sedikit api

Memanggang dengan sedikit api dapat membantu daging masak lebih cepat. Jika lemak membuat daging melompat, jangan khawatir karena menurut Lang itu bukan masalah. 

3. Lapiskan saus

Oleskan saus atau kecap agar daging tidak kering selama proses memanggang.

4. Cara memotong

Lang memberikan saran saat memotong daging pisahkan dulu lemak dengan dagingnya. Kemudian ia menyarankan untuk memotong daging dengan melawan alur uratnya. Hindari memotong satu alur dengan seratnya karena bisa menjadikannya keras.

5. Tambahkan bumbu

Agar hasilnya lebih enak, Lang memberikan tips Anda bisa mencampurkan minyak zaitun, peterseli, atau lada hitam untuk memanggang agar rasanya lebih lezat.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif