Kapal Pesiar Explorer Dream berlabuh di Terminal Penumpang, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Medcom.id/Yurike
Kapal Pesiar Explorer Dream berlabuh di Terminal Penumpang, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Medcom.id/Yurike

Kapal Pesiar Explorer Dream Sampai di Indonesia

Rona kapal pesiar
Yurike Budiman • 16 Oktober 2019 02:16
Jakarta: Kapal Pesiar Explorer Dream berlabuh di Terminal Penumpang, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kapal milik Dream Cruises ini mulai berlayar dari Odyssey menuju Australia.
 
Kapal mewah itu memulai perjalanan 6 Oktober 2019 lalu. Setelah tiba di Jakarta, Explorer Dream akan transit juga di Benoa, Bali pada 17 Oktober 2019. 
 
Explorer Dream ini memiliki panjang 268 meter dan lebar 32 meter. Kapal garapan Jerman ini memiliki berat 75.338 ton, 928 kabin untuk 1.856 penumpang. Selain Jakarta dan Bali, kapal pesiar ini akan transit ke berbagai kota di Indonesia. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita melihat antusiasme dari pasar penikmat wisata kapal pesiar cukup meningkat. Ke depan, kami akan memperbanyak tujuan transit ke berbagai kota di Indonesia," kata Assistant Vice President Sales Indonesia Genting Cruise Lines, Ika Safitri Nafisah, di Terminal Penumpang Tanjung Priok, Selasa 15 Oktober 2019.
 
Wacana itu langsung disambut baik pemerintah Indonesia. Asisten Deputi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Okto Irianto mengatakan pihaknya berupaya agar destinasi seperti Kuala Tanjung, Bintan, Belitung, Nias, Teluk Bayur bisa terbuka untuk kapal pesiar.
 
"Untuk kapal asing saat ini hanya bisa menurunkan dan memberangkatkan penumpang di lima pelabuhan seperti Belawan, Jakarta, Surabaya, Bali, dan Makassar," kata Okto.
 

(NUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif