Dubai Nomor 4 Sebagai Kota yang Paling Sering Dikunjungi di Dunia

Yatin Suleha 22 Oktober 2018 15:15 WIB
wisatawisata dubai
Dubai Nomor 4 Sebagai Kota yang Paling Sering Dikunjungi di Dunia
Berdasarkan Mastercard’s Global Destination Cities Index (GDCI) 2018, Dubai tetap mempertahankan peringkatnya sebagai kota keempat yang paling sering dikunjungi di dunia. (Foto: Fredrik Öhlander/Unsplash.com)
Jakarta: Dubai, salah satu kota dengan wisata yang atraktif, luas, serta menantang mempertahankan peringkatnya sebagai kota keempat yang paling sering dikunjungi di dunia untuk empat tahun berturut-turut. Data ini didapat berdasarkan Mastercard’s Global Destination Cities Index (GDCI) 2018.

Tahun lalu, Dubai telah menyambut 15,79 juta pengunjung yang bermalam di Dubai dengan proyeksi tingkat pertumbuhan sebesar 5,5 persen dengan rata-rata lama tinggal 3,5 malam, para Emirati diharapakan untuk menyaksikan perkembangan lainnya di tahun 2018.

Dubai juga berada dalam peringkat tertinggi di daftar kota di dunia dengan jumlah pengunjung transit terbanyak selama tiga tahun berturut-turut, dengan total pembelanjaan pengunjung internasional sebesar Rp45 triliun pada tahun 2017.


(Baca juga: Dubai Tumbuh Sebagai Pusat Layanan Kesehatan)

CEO Dubai Corporation for Tourism and Commerce Marketing (DCTCM), Issam Kazim menambahkan, “Mastercard Global Destination Cities Index 2018 mengonfirmasi bahwa Dubai berada peringkat keempat sebagai kota yang paling banyak dikunjungi di dunia."

"Memperkuat keberhasilan inisiatif bersama yang telah kami lakukan selama 12 bulan terakhir dalam kerjasama dengan pemerintahan dan sektor swasta. Dengan fokus menyoroti penawaran Dubai dengan mendorong pengunjung untuk melihat lebih luas ikon kota Dubai," ujar Issam Kazim.

Ia juga menambahkan bahwa kota Dubai yang terus menjadi destinasi wajib dikunjungi kembali. Berbagai atraksi dan pengalaman baru telah berkontribusi pada keberhasilan ini – dari aspek budaya, seni hingga sejarah dan warisan seperti pembaruan untuk atraksi.

"Sektor ritel juga semakin meningkatkan penawarannya, menghadirkan pengunjung berbagai kesempatan untuk mengalami pengalaman berbelanja, aktivitas dan penawaran.”





(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id