Iqbaal Ramadhan (Foto: dok. caffino)
Iqbaal Ramadhan (Foto: dok. caffino)

Iqbaal Ramadhan Ketagihan Kopi Sejak Tinggal di Amerika

Rona kopi iqbaal ramadhan
Elang Riki Yanuar • 10 Juli 2019 20:32
Jakarta: Iqbaal Ramadhan mengaku tidak bisa melewatkan hari tanpa secangkir kopi. Kebiasaan itu didapatkan Iqbaal sejak menempuh studi di Amerika Serikat dan Melbourne, Australia.
 
Kopi adalah minuman yang biasa menemani Iqbaal sebelum memulai aktivitas. Meski tidak mau menyebut dirinya kecanduan, pemeran Dilan ini merasa ada yang kurang jika sehari tidak meminum kopi.
 
"Belum banyak yang tahu bahwa sebenarnya kopi sudah jadi bagian dari hidup saya. Itu sudah terjadi saat saya di US. Pas di Melbourne juga begitu. Apalagi Melbourne juga surganya kopi, banyak coffee shop, jadi hidup saya ya kopi. Lebih baik tidak breakfast daripada tidak ngopi ke kampus," kata Iqbaal di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemeran Minke dalam film Bumi Manusia ini mengaku tidak membedakan kopi apa yang dia minum. Bahkan, dia pernah meminum kopi kemasan yang biasa dijajakan di jalanan. Namun, jika disuruh memilih, Iqbaal lebih suka kopi latte. Karena alasan itulah Iqbaal bersedia ditunjuk sebagai brand ambassador kopi Caffino.
 
"Pasti pernah (minum kopi kemasan di jalanan) cuma enggak ingat kapan dan di mana. Kopi yang pakai sepeda itu kan yang pakai termos. Gue bukan orang yang dapat tawaran langsung mau, tapi gue memang suka dan minum. Gue bangga jadi brand ambassador kopi ini. Tidak sekadar enggak suka kopi tapi mau jadi brand ambassador," ungkapnya.
 
Dia mengamati juga maraknya kedai kopi di sejumlah kota besar seperti Jakarta. Anak-anak muda saat ini disebut Iqbaal lebih suka nongkrong di kedai kopi ketimbang mal. Aktor 19 tahun ini pun bermimpi bisa membuat kedai kopi sendiri dan menjadi barista.
 
"Tidak menutup kemungkinan (buka kedai kopi). Sekarang kopi tuh sudah jadi kaya kultur gitu. Kalau nongkrong sudah bukan di mal lagi, tapi di tempat ngopi. Melbourne itu kultur kopinya kental banget ya. Saya punya teman di sana Melbourne, dia barista. Saya juga sebenarnya pengin banget coba kerja jadi barista di Melbourne," tutupnya.
 
 
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif