Foto ilustrasi: Scott Rodgerson/unsplash.com
Foto ilustrasi: Scott Rodgerson/unsplash.com

Tips Agar Es Batu Tidak Saling Menempel

Rona tips & trik
Raka Lestari • 14 Januari 2019 07:06
Jakarta: Menambahkan es batu ke dalam minuman Anda tentu akan terasa sangat menyegarkan. Es batu akan membuat minuman Anda menjadi dingin dalam sekejap tanpa perlu berlama-lama Anda mendinginkannya dan tentunya akan menambah kesegaran minuman Anda tersebut.
 
Namun satu masalah yang mungkin kerap Anda hadapi adalah ketika Anda menyimpan es batu ke dalam satu wadah, kemudian es batu itu akan saling menempel satu sama lain sehingga membentuk bongkahan es batu yang besar. Tentu saja hal itu menyulitkan ketika Anda akan menambahkannya ke dalam gelas minuman.
 
Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi dalam menghadapi situasi tersebut. Meskipun ada banyak cara untuk memecah batu es, sebenarnya sangat mudah untuk menjaga mereka agar tidak saling menempel satu sama lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari Reader's Digest, cara termudah adalah ketika Anda melepaskan es batu dari cetakannya langsung pindahkan ke dalam paper bag. Kemudian ikat rapat-rapat dan simpan dalam freezer.
 
Tutup paper bag berisi es batu tersebut dan biarkan berada di dalam freezer. Buka paper bag tersebut hanya ketika Anda membutuhkan es batu tersebut. Hal ini karena paper bag dapat menyerap kelembapan ekstra, tidak seperti wadah plastik atau bahan lainnya. Ketika kelebihan kelembapan tersebut diminimalkan, maka kemungkinan kecil es batu akan saling menempel satu sama lain.
 
Hal ini tentu saja bisa sangat mempermudah Anda ketika ingin menambahkan kesegaran dalam minuman, karena tidak perlu lagi menghancurkan es batu yang saling menempel satu sama lain karena menyimpannya dalam waktu bersamaan. Sehingga Anda bisa menghemat waktu dan memudahkan Anda karena hanya tinggal menuangkan es batu ke dalam minuman favorit Anda.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif