Tips Nyaman Liburan dengan Kapal Pesiar
(Foto: Sea Magazine)
Jakarta: Perjalanan dengan kapal pesiar menjadi pilihan liburan saat ini. Menurut data dari Cruises Line International Association, Indonesia menempati peringkat ketujuh negara di Asia yang menjadi tujuan wisata dengan kapal pesiar. 

Namun, masih banyak orang yang belum terbiasa berwisata dengan kapal sehingga bisa jadi merasakan ketidaknyamanan. 

sleep expert Dr Michael Breus Ph.D memberikan tips bagi Anda yang ingin bepergian menggunakan kapal pesiar agar dapat tetap tidur dengan nyenyak.


1. Miliki jadwal tidur dan bangun yang konsisten

Rencanakan waktu tidur yang sama seperti ketika Anda berada di rumah, tidak lebih dan tidak kurang. Usahakan untuk menjaga agar waktu tidur dan bangun Anda dilakukan secara konsisten meskipun Anda sedang berlibur. 

2. Makan pada jam yang tepat

Rasa lapar akan menganggu jadwal tidur Anda ketika sedang berlibur. Namun jadwal makan yang terlalu dekat dengan waktu tidur pun dapat mengganggu kualitas dan waktu Anda ketika beristirahat. Selain itu, usahakan memilih makanan atau minuman yang dapat membuat Anda tidur dengan mudah, jauhkan minuman beralkohol atau yang mengandung kafein agar bisa tidur dengan mudah. 

3. Usahakan fisik tetap aktif

Menjaga agar tubuh Anda tetap aktif meskipun sedang berlibur dapat membantu mempercepat transisi tubuh dan membantu proses untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Usahakn untuk mengatur waktu Anda agar tetap aktif secara fisik dan dilakukan secara konsisten untuk mendapatkan hasil maksimal. 

4. Bersantai sebelum tidur

Pilih kegiatan santai, seperti mandi air hangat atau membaca buku agar lebih mudah tertidur. Jika suka membaca, pilihlah buku yang berbentuk fisik daripada yang berbentuk digital karena buku digital yang biasanya terdapat di gadet atau smartphone Anda dapat memancarkan cahaya yang akan menstimulasi otak sehingga tetap terjaga.

Lihat video:






(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id