Tempat terbaik untuk dikunjungi di Ibu Kota Jerman biasanya terkait dengan sejarahnya atau budayanya. Berikut daftarnya. (Foto: Levin/Unsplash.com)
Tempat terbaik untuk dikunjungi di Ibu Kota Jerman biasanya terkait dengan sejarahnya atau budayanya. Berikut daftarnya. (Foto: Levin/Unsplash.com)

Menyambangi Objek Wisata di Berlin

Rona wisata Berlin
Sunnaholomi Halakrispen • 21 Januari 2019 19:03
Jakarta: Tempat terbaik untuk dikunjungi di Ibu Kota Jerman biasanya terkait dengan sejarahnya atau budayanya. Perubahan bangunan dan tempat wisata Berlin pun dapat dinikmati sebagai hiburan.
 
Berikut adalah beberapa alternatif yang dapat menjadi referensi wisata Anda ketika bertandang ke Berlin.
 
1. Museum Pergamon
Anda mungkin akan terkejut ketika mengetahui bahwa bangunan di Pergamon merupakan salah satu museum top di Eropa yang dibangun sejak tahun 1910. Konstruksinya pun terus berlanjut hingga 1930.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di dalam tembok museum, terdapat pameran yang mengesankan yang telah ada sejak ribuan tahun lalu. Di antaranya, Gerbang Pasar Miletus yang dihiasi arsitektur Romawi yang berasal dari sekitar 100 Masehi.
 
Selain itu, ada bagian dari fasad Ruang Tahta yang direkonstruksi dari istana kerajaan di Babel pada masa pemerintahan Raja Nebukadnezar II (605-562 SM). Anda juga dapat melihat contoh luar biasa dari seni Timur Tengah dan Islam.
 

(Brandenburg Gate. Foto: Ricardo Gomez Angel/Unsplash.com)
 
(Baca juga: 6 Pantai Cantik di Eropa)
 
2. Pulau Museum
Pulau Museum juga bisa menjadi alternatif tempat wisata bagus di Berlin. Ada Museum Bode, Museum Neues dengan berbagai hal tentang Mesir, Alte Nationalgalerie dengan lukisan dan patung dari periode neoklasik, Museum Altes dengan karya-karya dari zaman klasik.
 
3. Tembok Berlin
Ketika Anda berada di Tembok Berlin, Anda dapat menemukan banyak tempat ternama. Tiga di antaranya ialah Gerbang Brandenburg, Checkpoint Charlie dan Potsdamer Platz. Ini adalah galeri terbuka di mana Anda akan menemukan puluhan mural inspiratif yang dilukis di dinding.
 
4. Tiergarten
Tiergaren ke Berlin seperti paru-paru kota. Taman ini dulunya merupakan daerah perburuan kerajaan sampai masa Friedrich III, Adipati Prusia, hingga perubahan menjadi taman yang menyenangkan untuk masyarakat umum.
 
Anda akan menemukan penduduk setempat dan turis yang seringkali jogging, bermain skating, dan bersepeda di sepanjang jalur pepohonan taman. Tiergarten juga sangat dekat dengan berbagai tempat wisata, termasuk Gerbang Brandenburg dan Potsdamer Platz.
 

(Kebun Raya dan Museum Botani Berlin Dahlem. Foto: Brian Ho/Unsplash.com)
 
5. Kebun Raya dan Museum Botani Berlin Dahlem
Anda dapat melakukan perjalanan keliling dunia hanya dengan berada di Kebun Raya dan Museum Botani Berlin Dahlem. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hutan hujan dan padang rumput yang dikendalikan iklim.
 
Kemudian, terdapat rumah kaca yang menyimpan beragam tanaman, mulai dari anggrek hingga tanaman karnivora. Di museum juga menyimpan fosil dan model tanaman yang menakjubkan.
 
6. Badeschiff
Ini adalah cara termudah dan terdekat untuk berenang di Sungai Spree tanpa benar-benar masuk ke dalamnya. Perairannya tidak memiliki reputasi sebagai yang terbersih di Eropa, namun di Badeschiif ada sebuah tongkang yang berfungsi sebagai kolam renang terapung tepat di sungai.
 
Tempat ini disebut sebagai kolam renang luar ruangan. Anda bisa mendapatkan pemandangan Spree, jembatan Oberbaumbrucke, dan menara TV. Daerah pantai di sekitar Badeschiff juga merupakan titik berkumpul untuk rekreasi dan hiburan bagi banyak warga Berlin.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi