Pameran Pariwisata Taiwan yang digelar di Gandaria City (Foto: Dok BIro Pariwisata Taiwan)
Pameran Pariwisata Taiwan yang digelar di Gandaria City (Foto: Dok BIro Pariwisata Taiwan)

Mengintip Keindahan Taiwan lewat Penjelajahan Kota Kecil

Rona taiwan wisata asia
A. Firdaus • 21 Juli 2019 16:43
Taiwan merupakan negara yang terkenal dengan warna warni kota kecilnya. Selain itu kuliner di Pasar Malamnya juga menjadi ikon dari negeri berjuluk Formosa ini.
 
Jakarta: Demi memperkenalkan keindahan Taiwan, Biro Pariwisata Taiwan menggelar “Pameran Pariwisata Taiwan”. Pameran yang bertemakan Penjelajahan Kota Kecil ini berlangsung pada 20 dan 21 Juli 2019 di Gandaria City.
 
Dengan adanya pameran ini, kita didekatkan lagi tentang warna warni keindahan kota kecil di berbagai pelosok Taiwan. Mulai dari utara, tengah, selatan dan lainnya. Tak hanya itu, ada juga pameran kuliner dan permainan anak-anak seru yang biasanya ada di pasar malam Taiwan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ini merupakan tahun ke-11 Taiwan masuk ke dalam 10 Rekomendasi Destinasi Wisata Dunia di situs web perjalanan internasional ternama, Globe Spots. Taiwan berada di urutan kedelapan dari salah satu wisata Destinasi Dunia 2019 yang direkomendasikan,” demikian bunyi rilis yang diterima Medcom.id.
 
Taiwan juga berada dalam urutan 19 Destinasi Terfavorit 2019 yang dikeluarkan penginapan Airbnb. Beberapa tahun terakhir ini, jumlah wisatawan Indonesia yang melancong ke Taiwan mengalami peningkatan.
 
“ Pada 2018 jumlah wisatawan Indonesia yang datang ke Taiwan sebanyak 210.985 orang. Mengalami pertumbuhan sebesar 11,26 % jika dibandingkan dengan tahun 2017,” lanjut pernyataan rilis tersebut.
 
Untuk itu, melihat potensi dari pasar Indonesia, Biro Pariwisata Taiwan tahun ini kembali meningkatkan upaya dan sumber dayanya. Selain menggelar dua ajang promosi besar-besar pada Maret lalu, Juli ini kembali menggelar dua kegiatan promosi pariwisata Taiwan di dua kota besar Indonesia. Selain pameran yang digelar di Jakarta pada akhir pekan ini, pada 27 dan 28 Juli mendatang juga akan menggelar pameran tersebut di Medan.
 
Mengusung tema ‘Penjelajahan Kota Kecil’ Biro Pariwisata Taiwan mencoba memperkenalkan objek-objek yang wajib dikunjungi ke Negeri Formosa tersebut. Seperti pasar malam dan keunikan kuliner Taiwan, serta beragam permainan tradisional anak-anak yang seru seperti lempar gelang, lempar pasir, kelereng, memancing botol, dan lainnya. Lebih menarik lagi, disediakan pula hadiah menarik melalui permainan tersebut.
 
Beragam kegiatan dalam pameran seperti video pengalaman perjalanan wisata dari Youtuber ternama Indonesia, Tanya jawab berhadiah dari video wisata Taiwan, dan interaksi dengan pengunjung, serta ditambah dengan perlombaan permainan yang mengasyikan dan seru.
 
Ada juga penjualan paket wisata ke Taiwan yang berhadiah menarik. Untuk itu, Biro Pariwisata Taiwan mengundang 4 perusahaan penerbangan yaitu China Airlines, Eva Airlines, Thailand Airlines dan Royal Brunei Airlines serta 8 Travel Agent terkemuka di Indonesia yaitu Chan Brothers Travel, H.I.S Travel, K.I.A Tours, Obaja Tour, Panorama JTB. Rotama Tour, TARA Tour dan Travindo Tour, untuk bersama-sama menghadirkan paket tur wisata ke Taiwan yang paling unggul dan istimewa bagi para pengunjung.
 
Agar dapat menarik lebih banyak wisatawan Muslim menikmati keindahan, Taiwan terus menerus memperbaiki lingkungan yang ramah bagi kaum Muslim. Dalam peringkat terbaru 2019 “Penilaian Bulanan - Global Muslim Tourism Index (GMTI)”, dari negara-negara non Muslim, Taiwan berada diurutan ketiga, setelah Singapura dan Thailand.
 
Saat ini di pusat transportasi utama Taiwan seperti Stasiun Kereta Api Taipei, Stasiun Kereta Api Kaohsiung, Bandar Internasional Taoyuan, Stasiun HSR Taichung dan 13 area wisata nasional Taiwan telah dilengkapi dengan tempat Salat.
 
Selain itu, sudah ada lebih dari 220 restoran dan penginapan yang telah mendapatkan sertifikat “Halal” termasuk restoran yang dalam theme park, resort farm yang juga telah mendapatkan sertifikat ini. Bahkan adanya fasilitas APP Taiwan Halal dan mesin penjual produk halal, memudahkan dan sangat cocok bagi wisatawan Muslim untuk datang berwisata ke Taiwan.
 
Berburu Street Food Khas Taiwan

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif