Meski struktur yang tak begitu tinggi, air terjun ini memiliki warna yang masih hijau kebiru-biruan, atau tosca. (Foto: @fendys7/@pesonajogja)
Meski struktur yang tak begitu tinggi, air terjun ini memiliki warna yang masih hijau kebiru-biruan, atau tosca. (Foto: @fendys7/@pesonajogja)

Tenangkan Diri Sejenak di Air Terjun Kedung Pedut

Rona wisata sungai
A. Firdaus • 06 Januari 2019 15:17
Kulon Progo: Beragam destinasi alam bisa menjadi tempat menenangkan diri sejenak untuk melepaskan kepenatan. Salah satunya air terjun Kedung Pedut yang ada di Kulon Progo, Yogyakarta.

Air terjun Kedung Pedut yang memang terkenal karena keindahannya, berlokasi di Dusun Kembang, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Selain karena keindahannya, suasana yang asri kian mendukung Anda untuk bisa menenangkan diri.

Meski struktur yang tak begitu tinggi, air terjun ini memiliki warna yang masih hijau kebiru-biruan, atau tosca. Membuat Anda betah berendam di air yang sejuk tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Dinamakan Kedung Pedut sendiri tak lepas dari suasana di air terjun tersebut. Dalam bahasa Jawa, Kedung artinya kolam alami, sementara Pedut berarti kabut. Kehadiran batu yang mengelilingi air serta adanya tumbuhan paku, menambah suasana asri pada daerah ini. Ditambah lagi dengan jembatan kayu di atas air terjun membuat Anda berswafoto.

Kedung Pedut ini memiliki beberapa air terjun dengan kolam dan kedalaman yang berbeda-beda. Bagi Anda yang membawa anak kecil, lebih baik bermain di spot dengan kolam yang dangkal yang terdapat di bagian bawah.

Berminat mengunjungi tempat ini, enggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Anda hanya perlu membayar Rp10 ribu untuk menikmati keindahan air terjun Kedung Pedut yang asri ini. (Inibaru.id)

Wisata Edukasi di Hutan Pinus Cianjur



(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi