Jessica Iskandar (Foto: do. medcom)
Jessica Iskandar (Foto: do. medcom)

Jessica Iskandar Sempat Stres Wajahnya Ruam Usai Perawatan Kecantikan

Rona jessica iskandar
Dhaifurrakhman Abas • 11 September 2019 07:24
Jakarta: Presenter Jessica Iskandar sempat mengunggah foto kondisi wajahnya di media sosial Instagram. Bagian tubuh itu terlihat dipenuhi bercak merah.
 
Presenter yang karib disapa Jedar ini mengatakan, kondisi itu terjadi setelah dirinya mengunjungi dokter di klinik kecantikan. Dia sedang rutin melakukan terapi anti-penuaan, ulthera.
 
“Jadikan aku ke klinik kecantikan. Aku mau perawatan ulthera. Terus sama dokternya dianestesi dulu biar enggak sakit," kata Jedar, dalam jumpa pers di Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jedar kemudian mendapatkan olesan krim anestesi pada wajahnya. Tak lama setelah itu, wajah ibu satu anak ini mulai bereaksi. Jedar merasakan perih timbul di wajahnya.
 
"Aku bilang, dok ini perih loh dok, ini enggak apa-apa perih begini?" sambung dia.
 
Jedar menyebutkan, sang dokter hanya mengatakan hal itu wajar terjadi. Bagi sebagian orang, pemberian krim anastesi pada wajah bisa memiliki efek yang beragam.
 
"Kata dokternya, enggak apa-apa. Itu memang normal. Kadang anestesi memang bikin perih" ucap Jedar.
 
Setelah 50 menit merasa perih, Jedar menyadari, muncul semacam ruam merah di wajahnya. Kondisi tersebut lamat-lamat makin parah dan tak mau hilang sampai 24 jam usai perawatan. Jedar panik.
 
“Awalnya ngira besoknya bakal hilang, tapi wah kok, enggak hilang-hilang. Jadi mulai stres,” ucapnya.
 
Kekasih Richard Kyle itu lantas mencari tahu penyebab kondisi yang menimpa ditinya dan meminta pertanggung jawaban klinik tersebut. Selidik punya selidik, ruam merah terjadi lantaran Jedar alergi terhadap krim anestesi.
 
"Ternyata aku alergi krim anestesi," ungkap dia.
 
Jedar mengatakan, dirinya langsung mendapatkan perawatan pada wajahnya usai mengeluhkan kondisi itu. Kini, rasa perih dan ruam-ruam merah pada wajah Jedar berangsur menghilang.
 
"Saran aku, berhati-hati melakukan perawatan apapun. Lakukan tes dulu apakah punya alergi, biar enggak terjadi seperti aku," saran Jedar.
 
Dia menambahkan, perawatan ulthera sebetulnya dikhususkan untuk usia 40 tahun ke atas. Namun karena rutin menggunakan riasan wajah, perawatan ulthera dini lantas dia dilakukan.
 
“Ulthera itu buat mengurangi kerutan dini, jadi sebenarnya Ulthera ini dibutuhkannya untuk usia 40 tahun tapi aku mencoba untuk lebih dini saja, karena aku kan setiap hari make up," tutup Jedar.
 
 
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif