Tanggal 29 September merupakan Hari Jantung Sedunia. Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan BCL gelar konser amal. (Foto: Instagram resmi Bunga Citra Lestari/@bclsinclair)
Tanggal 29 September merupakan Hari Jantung Sedunia. Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan BCL gelar konser amal. (Foto: Instagram resmi Bunga Citra Lestari/@bclsinclair)

Konser Amal Virtual BCL untuk Tingkatkan Kesadaran Penyakit Jantung

Rona kesehatan bunga citra lestari kesehatan jantung
Kumara Anggita • 28 September 2020 10:00
Jakarta: Penyakit jantung adalah penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian. Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) penyakit jantung telah memakan korban sebanyak 17.9 juta orang setiap tahunnya. 
 
Tanggal 29 September adalah Hari Jantung Sedunia. Ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah. 
 
Peringatan Hari Jantung Sedunia tahun ini diperingati oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dengan menyelenggarakan konser amal virtual Bunga Citra Lestari (BCL) bertajuk "Use Heart to Beat Heart Disease" dan kegiatan funbike yang diberi tajuk Virtual Indonesia Heart Bike 2020: Use Heart to Bike.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Konser amal ini sendiri dibuat sebagai penggalangan dana untuk biaya operasi anak-anak dengan penyakit jantung bawaan dari keluarga yang tidak mampu,” papar Esti Nurjadin selaku Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI). 
 
“Sedangkan Virtual Indonesia Heart Bike 2020 diselenggarakan sebagai ajakan untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara tetap beraktivitas fisik seperti berolahraga ditengah pandemi tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta pembatasan sosial yang ketat,” lanjutnya.  
 
Dalam konser amal virtual yang berdurasi satu jam ini, BCL akan membawakan sembilan buah lagu serta akan menampilkan Vidi Aldiano dan Duta Yayasan Jantung Indonesia Mikha Tambayong. 
 
Ada dua kategori tiket donasi yaitu donasi reguler seharga Rp75.000 dan donasi VIP seharga Rp250.000. Selain itu, BCL juga menggalang donasi tambahan secara interaktif dan akan dibuka selama konser berlangsung. Donasi bisa dilakukan di tautan berikut ini detik.com/bclconcert. 
 
(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif