Ilustrasi--Pexels
Ilustrasi--Pexels

Pengobatan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok

Rona rambut
Torie Natalova • 19 September 2019 11:31
Jakarta: Banyak orang terutama wanita yang berjuang dengan kerontokan rambut. Seiring bertambahnya usia, stres berlebihan juga dapat menyebabkan hilangnya kepadatan, kecerahan dan volume rambut.
 
Terkadang, rambut rontok juga ada hubungannya dengan penggunaan dan kesalahan menggunakan produk rambut sehingga dapat merusak serat rambut Anda.
 
Misalnya, menggunakan pelurus atau pengeriting rambut setiap hari, menggunakan sampo yang mengandung bahan-bahan tidak baik untuk rambut. Selain itu, dalam setahun ada masa-masa di mana orang kehilangan lebih banyak folikel rambut seperti musim gugur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika masalah kerontokan rambut terus berlanjut atau tidak ada produk yang dapat mengatasi kerontokan rambut, Anda bisa mencoba pengobatan alami seperti dikutip steptohealth.
 
1. Rosemary
 
Tanaman ini membantu mengatasi kerontokan rambut karena membantu merangsang riskulasi darah di kepala Anda. Buat racikan daun rosemary dengan menyeduhnya dalam air panas. Setelah airnya hangat, saring rosemary dan oleskan seperti tonik dengan memijatnya ke kulit kepala. Kemudian, cuci rambut dan lakukan setidaknya seminggu sekali.
 
2. Nettle atau jelatang
 
Jelatang memiliki sifat anti-peradangan yang dapat mencegah kerontokan rambut. Terkadang, stres bisa memuat kulit kepala mengalami seborrheic dermatitis. Ini dapat sebabkan peradangan, gatal-gatal dan kerontokan rambut. Cara membuat ramuan ini
sama dengan membuat ramuan tonik dari rosemary. Gunakan dua kali seminggu.
 
3. Aloe vera atau lidah buaya
 
Lidah buaya adalah salah satu solusi untuk kerontokan rambut karena ini melembapkan kulit kepala dan memperkuat serat rambut.
 
Caranya, belah menjadi dua tanaman lidah buaya dan gosokkan bagian dalam tanaman ke seluruh kulit kepala. Pijat lembut kulit kepala Anda dan dapat digunakan seminggu sekali.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif