Kenapa Dehidrasi Bisa Sebabkan Sakit Kepala?
(Foto: Medicalnewstoday)
Jakarta: Sakit kepala tidak hanya membuat tidak nyaman tetapi juga dapat mengganggu aktivitas. Namun, ternyata ada salah stau cara alami yang bisa meredakan sakit kepala, yaitu dengan minum air putih dalam jumlah yang cukup setiap harinya.

Dengan mendapatkan asupan cairan harian yang cukup, tubuh akan terhindar dari dehidrasi yang merupakan salah satu penyebab sakit kepala.

Leah Silberman, ahli diet terdaftar dari Tovita Nutrition mengatakan bahwa asupan air yang terlalu sedikit dapat menyebabkan beberapa masalah bagi otak.


Dikutip dari Mayo Clinic, dehidrasi terjadi ketika Anda kehilangan cairan lebih banyak daripada yang Anda konsumsi. Enam puluh persen tubuh terdiri dari air, agar berfungsi dengan baik maka Anda perlu untuk terus menerus memberi asupan tubuh dengan cairan agar dapat berfungsi optimal.

Dan, sakit kepala adalah salah satu tanda dari dehidrasi.

Ketika Anda mengalami dehidrasi, tekanan darah akan turun sehingga oksigen yang mengalir ke otak menjadi tidak optimal. Akibatnya, tubuh akan mengerahkan lebih banyak energi dari kemampuan alaminya sehingga menyebabkan sakit kepala.

Lihat video:





(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id