Menkes Terawan juga mengapresiasi 2000 bantuan APD dari Institut Teknologi Kesehatan Jakarta (ITKJ) yang bekerja sama dengan PT. Tata. (Foto: Dok. Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat)
Menkes Terawan juga mengapresiasi 2000 bantuan APD dari Institut Teknologi Kesehatan Jakarta (ITKJ) yang bekerja sama dengan PT. Tata. (Foto: Dok. Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat)

Menkes Terima Bantuan 2000 APD

Rona kemenkes Alat Pelindung Diri (APD)
Kumara Anggita • 07 Mei 2020 10:09
Jakarta: Dalam masa Covid-19 ini, APD menjadi barang yang langka namun untungnya bantuan terus datang dari berbagai kalangan. Rabu, 6 Mei 2020 misalnya, Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto telah menerima bantuan alat pelindung diri (APD) sebanyak 2000 buah.
 
Bantuan 2000 pcs APD ini datang dari Institut Teknologi Kesehatan Jakarta (ITKJ) bekerja sama dengan PT. Tata. Bantuan ini diberikan agar rumah sakit bisa menangani covid-19.
 
Bantuan yang diberikan beragam berupa face shield dan masker N95 dengan jumlah masing-masing 1000 pcs.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Secara simbolis penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Research and Development Dr. Haikal kepada Menkes Terawan di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta.
 
“APD ini merupakan kerja sama antara ITKJ dan PT. Tata untuk sama-sama menanggulangi masalah covid-19,” katanya.
 
Menkes Terawan juga mengapresiasi bantuan tersebut. Bantuan semacam ini menunjukkan kepedulian dari berbagai kalangan dalam mengatasi masalah covid-19 di Indonesia.
 
“Saya sangat bangga ada institut yang terus berinovasi dan memberikan bantuan untuk bersama-sama menanggulangi covid-19,” ujarnya.
 
Menkes Terawan mengatakan akan melaporkan bantuan tersebut kepada gugus tugas penanganan covid-19. “Distribusinya Kemenkes yang atur. Mudah-mudahan ini berkah,” katanya.
 
(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif