Hal Ini yang Harus Dilakukan Jika Pasangan Anda Meminta Waktu Sendiri

Raka Lestari 01 November 2018 09:07 WIB
romansapsikologi
Hal Ini yang Harus Dilakukan Jika Pasangan Anda Meminta Waktu Sendiri
Bagaimana jika pasangan Anda meminta waktu untuk sendiri? Simak informasinya berikut ini. (Foto: Huyen Nguyen/Unsplash.com)
Jakarta: Selain memulai hubungan baru atau putus cinta, ada satu waktu yang mungkin dialami oleh banyak pasangan di mana salah satu atau masing-masing dalam sebuah hubungan merasa jenuh. 

Pada masa itu, hal yang bisa dilakukan adalah untuk memberikan waktu sendiri kepada masing-masing pasangan. 

Dan bagaimana jika pasangan Anda meminta waktu untuk sendiri? Mungkin Anda akan bertanya-tanya apa yang harus dilakukan jika berada dalam situasi yang membingungkan tersebut. 


"Jika pasangan Anda mengatakan bahwa mereka butuh waktu dan ruang untuk diri sendiri, biarkanlah pasangan Anda melakukannya," kata Frank Kermit, ahli dan pelatih hubungan percintaan kepada Elite Daily. 

(Baca juga: Jangan Patah Hati, Putus Cinta Ternyata Ada Manfaatnya)


(Selain memulai hubungan baru atau putus cinta, ada satu waktu yang mungkin dialami oleh banyak pasangan di mana salah satu atau masing-masing dalam sebuah hubungan merasa jenuh. Foto: Liam Simpson/Unsplash.com)

"Alasan mereka membutuhkan ruang untuk diri sendiri memang tidak ada hubungannya dengan Anda, dan mereka hanya perlu waktu untuk diri mereka sendiri.

Jika Anda tidak dapat memberi mereka ruang, itu mungkin juga bisa menjadi pemicu bahwa pasangan membutuhkan waktu dan ruang untuk sendiri terlebih dahulu." 

Dan seberapa sering Anda harus menghubungi pasangan Anda selama mereka sedang butuh waktu untuk sendiri, Kermit mengatakan Anda tidak harus menghubungi  mereka dalam hal apapun kecuali dalam keadaan darurat atau mengecek apakah waktu untuk mereka sendiri sudah cukup atau belum. 

Ruang adalah ruang, dan jika seseorang membutuhkannya berikan kepada mereka.

Jangan stres jika pasangan Anda memberi tahu Anda bahwa mereka membutuhkan ruang. Menurut Kermit, itu mungkin tidak ada hubungannya dengan Anda dan bisa menjadi "kebutuhan emosional" mereka sendiri. 

"Mereka membutuhkan waktu untuk memproses apapun yang sedang terjadi di dalam hidup mereka. Bagi mereka yang memiliki kebutuhan emosional ini, ketika ditangani dengan tepat maka itu dapat menciptakan perasaan yang lebih positif." 

Mungkin setelah pasangan Anda melewati waktu untuk dirinya sendiri, mereka akan kembali siap untuk berkomitmen atau menjadi pasangan yang lebih baik. Berpisah sementara sebenarnya bisa menjadi hal yang baik, kata Kermit.






(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id