Teh hitam memiliki kekuatan yang sangat luar biasa bagi kehidupan Pilli Devi (Foto Ilustrasi: Oriento/Unsplash.com)
Teh hitam memiliki kekuatan yang sangat luar biasa bagi kehidupan Pilli Devi (Foto Ilustrasi: Oriento/Unsplash.com)

Pilli Devi, Perempuan yang Hidup Hanya dengan Minum Teh

Rona kisah
Dhaifurrakhman Abas • 16 Januari 2019 16:14
Selama 33 tahun berjalan, Phil Devi hanya meminum teh untuk bertahan hidup. Perempuan berusia 44 tahun itu tak memerlukan asupan lain, kecuali teh hitam.
 
Jakarta: Mengonsumsi teh hangat selama musim dingin terdengar menggoda. Namun meminum teh sepanjang hari untuk bertahan hidup tentu luar biasa.
 
Adalah Pilli Devi (44), perempuan asal Chhattisgarh, India ini mengaku hanya mengonsumsi teh selama lebih dari 30 tahun terakhir untuk bertahan hidup. Anehnya, gaya hidup unik ini diakui membuatnya justru semakin sehat dan bugar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut keterangan ayahnya, Rati Ram, hal ini bermula saat Pilli berumur 11 tahun semasa bermukim di desa Baradiya, distrik Koriya. Tanpa alasan jelas, sepulang kegiatan sekolah, Devi mulai tak mengonsumsi makanan dan berhenti meminum air mineral.
 
"Putri kami pergi untuk berpartisipasi dalam turnamen tingkat distrik dari Sekolah Patna di Janakpur, Distrik Koriya. Ketika dia kembali, dia tiba-tiba menyerah makan makanan dan air minum," kata Rati, dinukil Times of India.
 
Rati juga menyebutkan bahwa Pilli awalnya mengambil biskuit dan roti dengan teh susu untuk makan sehari-hari. Namun lambat laun, Pilli secara bertahap beralih mengonsumsi hanya teh hitam saja tanpa roti maupun biskuit.
 

Keseharian Pilli Devi hanya mengonsumsi teh hitam (Foto: Laughing Colours)
 
"Teh hitam yang dia konsumsi sekali sehari setelah matahari terbenam," ujarnya.
 
Saudara laki-laki Pilli, Bihari Lal Rajvade menunjukkan bahwa mereka telah mencari bantuan medis untuk memastikan adiknya tidak menderita penyakit apa pun. Benar saja, kata Bihari, dokter tidak mendiagnosis masalah kesehatan apa pun di balik perilaku ini.
 
"Kami membawanya ke banyak rumah sakit, dan tidak ada dokter yang tahu alasan di balik situasinya," kata Bihari.
 
Apa yang dialami Pilli menurut dokter dari rumah sakit di distrik, Koriya, S. K. Gupta, kejadian luar biasa. Bagaimana mungkin manusia bisa bertahan hidup hanya dengan mengonsumsi teh. Apalagi sampai tidak dibarengi dengan konsumsi makanan hingga puluhan tahun.
 
"Mengejutkan. Secara ilmiah, manusia tidak dapat bertahan hidup dengan teh selama 33 tahun. Berbeda ketika orang berpuasa. Tapi 33 tahun adalah waktu yang banyak, ini tidak mungkin," tandas Gupta.
 
Serunya Nonton Film di Bioskop Keliling

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi