Tips Menghilangkan Wangi Parfum yang Menyengat

Sri Yanti Nainggolan 31 Mei 2018 15:08 WIB
tips & trik
Tips Menghilangkan Wangi Parfum yang Menyengat
(Foto: Shutterstock)
Jakarta: Beberapa orang merasa wangi parfum yang mereka semprotkan terlalu kuat dan ingin menguranginya. Bagaimana cara mudah menghilangkan bau parfum berlebih?

"Cuci area yang Anda semprotkan parfum dengan sabun tangan dan air hangat," saran Erika Shumate, salah seorang pendiri dan CEO Pinrose, sebuah perusahaan parfum yang berbasis di San Francisco.

Cara tersebut ampuh untuk menghilangkan wangi parfum yang terlalu menyengat. 


"Karena parfum terdiri dari alkohol dan minyak, hanya disiramkan dengan air tidak akan berhasil, karena air dan minyak tidak bercampur," katanya.

Jika aroma menempel pada pakaian, berjalan cepat akan membantu mengurangi wangi parfum. Shumate juga menyarankan untuk menyemprot pendek parfum pada pakaian jika tak ingin wanginya menyengat. 

Satu atau dua semprotan pendek cukup untuk jenis eau de parfum, sementara dua atau tiga semprotan pendek cukup untuk eau de toilette.

Eau de parfum adalah wewangian dengan konsentrat minyak esensial 15 persen dan dapat bertahan selama 4-6 jam. Sementara, eau de toilette memiliki konsentrat minyak esensial lebih rendah, yaitu 10 persen, dan bertahan sekitar 3-4 jam. 






(DEV)