Mengenal Para Ambivert
Berikut ini adalah beberapa hal lain yang dirasakan oleh mereka yang memiliki sifat ambivert. (Foto: Tanja Heffner/Unsplash.com)
Jakarta: Seseorang yang memiliki sifat ambivert adalah mereka yang berada diantara sifat ekstrovert dan introvert. Seseorang yang memiliki sifat ambivert biasanya membutuhkan waktu untuk menyendiri sama banyaknya dengan waktu yang dibutuhkan ketika mereka ingin bermain bersama teman-teman mereka. 

Akibatnya, mereka yang memiliki sifat ambivert ini akan merasa galau ketika sudah memasuki akhir pekan. Biasanya mereka ingin memiliki waktu untuk sendiri tetapi mereka juga ingin memiliki waktu untuk bermain bersama teman-temannya. 

Dilansir dari Elitedaily.com, berikut ini adalah beberapa hal lain yang dirasakan oleh mereka yang memiliki sifat ambivert. 


(Baca juga: Tips Agar Si Ekstrovert dan Introvert Bisa Bersahabat)

1. Membuat rencana, lalu membatalkannya
Permasalahan klasik yang sering dialami oleh mereka yang memiliki sifat ambivert adalah mereka mudah berubah dalam membuat janji. Mereka bisa tiba-tiba tak jadi datang dengan alasan tertentu.


(Permasalahan klasik yang sering dialami oleh mereka yang memiliki sifat ambivert adalah mereka mudah berubah dalam membuat janji. Foto: tyler Nix/Unsplash.com)

2. Melakukan sesuatu lalu menyesal
Ambivert mungkin merasa kesal atau kewalahan karena menghabiskan terlalu banyak waktu dengan orang lain, tetapi hal yang sama bisa jadi berubah 180 derajat ketika mereka menghabiskan terlalu banyak waktu sendirian, kemudian merasa takut akan kehilangan momen bersama teman-teman lain yang sedang menghabiskan acara bersama-sama. 

3. Tidak bisa menentukan pilihan 
Kadang-kadang mereka yang memiliki sifat ambivert dapat merasa begitu kebingungan diantara pilihan-pilihan yang bahkan mereka tidak dapat memilih satu keputusan dan akhirnya menghabiskan setengah malam hanya memikirkan apa yang dapat mereka dapat lakukan tanpa membuat komitmen apa pun.

Sebaiknya mungkin Anda menentukan pilihan dan kemudian menikmatinya daripada menyesali apa yang sebaiknya Anda lakukan terlebih dahulu. 

4. Tidak konsisten
Teman-teman Anda mungkin akan sabar menghadapi sikap Anda yang tidak konsisten, tetapi itu mungkin mengganggu atau membuat mereka frustrasi ketika Anda terus-menerus mengubah pikiran tentang apa yang ingin Anda lakukan. 

Tetap bersikap jujur kepada mereka adalah pilihan terbaik, atau memberikan sesuatu hadiah kepada mereka jika Anda sering membuat mereka kesal akhir-akhir ini. Dan tidak mengulangi kesalahan itu lagi. 






(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360