Gunakan tas kain agar bisa Anda cuci setelah dari mal. (Foto: Pexels.com)
Gunakan tas kain agar bisa Anda cuci setelah dari mal. (Foto: Pexels.com)

Persiapan ke Mal bagi Anda yang Sudah di Zona Hijau

Rona tips & trik covid-19 zona hijau
Yatin Suleha • 29 Mei 2020 08:00
Jakarta: Ada beberapa daerah yang sudah berzona hijau, tandanya di wilayah tersebut tidak memiliki kasus terkonfirmasi, atau tanpa ada pelancong yang terinfeksi atau datang dari zona merah.
 
Bekasi salah satunya, dan sudah ada mal yang sudah dibuka. Lalu, jika Anda akan mengunjungi mal dan wilayah Anda juga berada di zona hijau, ada beberapa hal sederhana yang sedianya Anda lakukan demi tetap menjaga kesehatan bersama.
 
Dinukil dari laman media sosial dr. Stella Shirley M, SpOG yang bertugas di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, yaitu @dokter_stella_spog, ada langkah yang harus dilakukan jika ingin ke mal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut ini benda penting yang perlu dibawa menurut dr. Stella dalam menjalani "New Normal" atau kenormalan baru saat akan ke mal:

1. Siapkan plastik ziplock

Anda bisa menyiapkan dua kantong plastik berperekat (ziplock) yang sudah diberi disinfektan di dalam plastiknya. Jangan terlalu banyak karena Anda akan memasukkan hp di satu ziplock dan kartu debit atau credit card di satu ziplock lainnya.
 
Plastik ziplock ini berfungsi agar Anda tetap bisa berkomunikasi melalui hp Anda. "Hindari pembayan cash atau tunai," dr. Stella mengingatkan.

2. Hand sanitizer

Gunakan hand sanitizer selalu setelah memegang berbagai barang.

3. Masker 

Selalu gunakan masker wajah.

4. Tas recycle

Gunakan tas recycle atau tas kain yang bisa mudah Anda cuci setelah Anda pakai.
 
Nah, sekarang Anda sudah siap pergi ke mal. Dan tetap jaga jarak aman ya. Bagi Anda yang masih di zona merah, Anda masih harus bersabar hingga menjadi zona yang aman atau zona hijau.
 

(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif