Maudy Ayunda (Foto: Dok MI)
Maudy Ayunda (Foto: Dok MI)

Maudy Ayunda Beberkan Rahasia Tips Sehat Berpuasa

Rona maudy ayunda tips ramadan
Kumara Anggita • 13 Mei 2019 12:39
Maudy Ayunda memiliki pengalaman berpuasa yang sehat, meski memiliki aktivitas yang padat. Beberapa kuncinya adalah menjaga pola makan, berolahraga, hingga mengonsumsi suplemen.
 
Jakarta: Puasa adalah momen indah bagi seluruh umat muslim. Namun, saat menjalaninya, daya tahan tubuh dapat menurun sehingga risiko seseorang terkena penyakit jadi besar.
 
Tak mau itu terjadi. Maudy Ayunda yang memiliki segudang aktivitas mengakali dengan caranya sendiri. Berdasarkan refleksi puasa tahun lalu, cara ini dianggapnya ampuh untuk menghindari tubuhnya drop.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada puasa tahun ini Maudy memiliki banyak kegiatan yang menunggunya. Namun, ini tak membuatnya khawatir, mengingat pada tahun lalu Maudy bisa menjalankannya dengan baik tanpa jatuh sakit.
 
“Selama puasa aku akan shooting film dan melakukan beberapa project yang aku jalani,” tutur Maudy beberapa waktu lalu.
 
Dalam momen ini, Maudy pun bertekad untuk terus produktif. Agar tak membuatnya sakit, Maudy jadi lebih ekstra dalam menjaga daya tahan tubuhnya.
 
“Menjaga produktivitas tetap tinggi karena semua tentang memaksimalkan waktu, kebetulan waktu aku cukup padat. Aku peduli jaga daya tahan tubuh aku,” terang pemeran Zakiah Nurmala di film Sang Pemimpi.
 
“Aku ketemu banyak orang juga jadi aku harus jaga daya tahan tubuh,” lanjutnya.
 
Maudy memiliki tiga cara untuk menjaga daya tahan tubuhnya yaitu dengan menjaga pola makan, olaharaga, dan minum suplemen.
 
Maudy menjaga pola makannya dengan menghindari konsumsi gorengan. Tak hanya itu, untuk menu makanan, dia juga selalu ganti-ganti.
 
“Di rumah kita mempersiapkan menu, Kalau aku di selang seling menunya Ayam, daging, ikan, telor. Favorit aku telor. Kalau makanan aku easy,” tuturnya.
 
Namun, dia tidak melakukan banyak olahraga. Hal ini karena dia ingin mengimbangi dengan jadwal shooting-nya yang tentunya memakan banyak tenaga. Maudy memilih untuk yoga atau pilates saja.
 
“Kalau ada waktu sebelum buka aku yoga atau pilates,” ujar Maudy.
 
Selain itu, Maudy juga minum suplemen untuk membuatnya jadi lebih sehat dan bersemangat. Cara ini telah dicobanya di puasa tahun lalu dan dianggapnya ampuh.
 
“Dan aku udah mengonsumsi suplemen dari tahun lalu dan ini penyelamat karena shooting dan persiapan. Alhamduliah enggak sakit,” tegasnya.
 
PuasaPedia - Eps Kurma

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif