Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan
Buah delima akhir-akhir ini cukup meningkat popularitasnya karena dianggap sebagai salah satu superfood yang baik untuk kesehatan. (Foto: Magalie De Preux/Unsplash.com)
Jakarta: Buah delima akhir-akhir ini cukup meningkat popularitasnya karena dianggap sebagai salah satu superfood yang baik untuk kesehatan.

Buah delima ini tidak hanya bisa dijadikan jus tetapi bulir-bulir delima juga bisa dicampurkan dengan salad atau dimakan bersama yogurt kesukaan Anda untuk memperkaya rasa di dalamnya. 

Buah delima atau yang dalam bahasa Inggris disebut pomegranate ini merupakan sumber makanan yang mengandung polifenol, kata Patricia Bannan, RDN, konsultan nutrisi untuk POM Wonderful kepada Women's Health. 


Polifenol merupakan antioksidan kuat yang membantu melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan radikal bebas yang sering dikaitkan dengan jenis kanker tertentu, peradangan, dan tanda-tanda penuaan. Buah delima juga merupakan sumber potasium, elektrolit penting untuk otot yang sehat, kata Bannan.


(Buah delima ini tidak hanya bisa dijadikan jus tetapi bulir-bulir delima juga bisa dicampurkan dengan salad atau dimakan bersama yogurt kesukaan Anda untuk memperkaya rasa di dalamnya. Foto: Rawpixel/Unsplash.com)

(Baca juga: Delima Bantu Cegah Penuaan Dini)

Meskipun memang buah delima ini mengandung gula yang lebih banyak dibandingkan buah-buahan lain seperti raspberry, namun buah ini sangat kaya akan kandungan serat yang dapat membantu menjaga kadar gula darah Anda. 

Jika Anda menderita diabetes atau mengalami kondisi apapun yang perlu memerhatikan asupan gula sebaiknya tidak berlebihan mengonsumsi buah-buahan ini. Buah delima memiliki biji-biji kecil yang sangat banyak, namun Anda tidak perlu khawatir jika tidak bisa menghabiskannya dalam satu kali makan. 

Jika Anda tidak bisa memakan semua bijinya sekaligus, simpan dalam kantong plastik atau wadah kedap udara di lemari es. Biji-biji tersebut dapat disimpan selama tiga hari atau disimpan selama enam bulan jika dibekukan, menurut Pomegranate Council.





(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id