Cara Mudah agar Alpukat Cepat Matang
Berikut ini adalah beberapa cara mudah agar alpukat yang Anda beli cepat matang. (Foto: Kelly Sikkema/Unsplash.com)
Jakarta: Alpukat merupakan buah dengan rasa yang sangat lezat, namun terkadang alpukat juga merupakan buah yang cukup rumit. Alpukat akan menjadi sangat lezat jika Anda memilih yang matang dengan sempurna. 

Namun jika Anda memilih alpukat yang belum matang dengan sempurna atau mentah tentu itu akan mengubah rasa lezat yang dimilikinya karena tentu saja akan terasa pahit.

Dikutip dari Today, berikut ini adalah beberapa cara mudah agar alpukat yang Anda beli cepat matang.


(Baca juga: Ini Cara Memotong Alpukat yang Benar)


(Alpukat akan menjadi sangat lezat jika Anda memilih yang matang dengan sempurna. Foto: Nur Afni Setiyaningrum/Unsplash.com)

1. Membungkusnya dengan kertas
Agar alpukat yang Anda beli mudah matang, masukkan ke dalam kantung kertas. Simpan selama tiga atau empat hari dalam kantung kertas tersebut. Alpukat akan secara alami mengeluarkan gas etilen yang dapat membuat alpukat matang secara alami.

2. Menggunakan pisang
Buah-buahan lain yang juga mengandung zat etilen adalah pisang, apel, dan kiwi. Untuk lebih mempercepat proses pematangan alpukat, Anda bisa memasukkan buah-buahan tersebut ke dalam kantung kertas untuk lebih mempercepat pematangan alpukat.

3. Memanggang alpukat
Justin Chapple dari Food & Wine's Mad Genius Tips memberitahukan cara untuk mematangkan alpukat dengan mudah yaitu dengan memanggangnya di dalam oven. Tips ini dapat berguna untuk alpukat yang sudah hampir matang namun memiliki kulit yang sangat keras sehingga sulit untuk dipotong. Dengan memanggangnya selama satu menit, alpukat akan menjadi matang sempurna.

4. Menyimpannya dalam kulkas
Jika Anda memiliki sisa alpukat yang sudah matang, jangan langsung membuangnya. Cobalah untuk menyimpannya di dalam kulkas untuk tetap menjaga kesegaran rasa dari alpukat.





(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id