Ilustrasi--Pexels
Ilustrasi--Pexels

Panduan Gaya Pakaian Wanita untuk Wawancara Kerja

Rona pakaian bekas
Timi Trieska Dara • 30 Oktober 2019 07:03
Jakarta: Berpakaian bisa menjadi tugas yang menegangkan, terutama ketika ada wawancara. Anda tidak hanya ingin terlihat profesional, tetapi juga ingin terlihat cocok untuk perusahaan dan budayanya.
 
Sayangnya, tidak ada pakaian yang sesuai dengan semua skenario. Sebagai gantinya, Anda perlu menyesuaikan pilihan pakaian Anda dengan jenis wawancara dan jenis bisnis. Di bawah ini beberapa kiat untuk membantu Anda memutuskan apa yang akan dikenakan untuk wawancara kerja, seperti thetrendspotter.
 
Apa yang Harus Dipakai pada Wawancara Magang?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Magang adalah bagian penting dari pengembangan karir Anda, dan Anda harus memperlakukan mereka seperti itu. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan posisi yang akan membuat Anda berada di jalur yang benar, Anda harus berpakaian bagian itu.
 
Apa yang Anda kenakan untuk wawancara magang Anda akan sangat tergantung pada jenis perusahaan tempat Anda melamar pekerjaan. Jika bisnis ini formal, kemeja putih dan celana hitam akan menjadi pilihan yang sangat baik.
 
Jika perusahaan baru, di sisi lain, Anda bisa lebih kreatif dan santai. Dalam kebanyakan kasus, pakaian yang terlihat profesional dan cerdas tanpa terlihat pengap akan sempurna.
 
Apa yang Harus Dipakai pada Wawancara Santai atau Informal?
 
Jangan membuat kesalahan pergi ke wawancara dengan kode berpakaian kasual dalam pakaian santai atau pakaian olahraga Anda. Untuk membuat kesan yang baik di pekerjaan apa pun, Anda masih harus terlihat dipoles dan rapi.
 
Karena itu, berdandan sedikit saja akan memastikan Anda tidak terlihat ceroboh dan dapat membantu Anda mendapatkan posisi itu. Meskipun tidak perlu jas, mengenakan blus dengan celana panjang atau rok pensil adalah ide yang bagus.
 
Apa yang Harus Dipakai ke Wawancara Bisnis?
 
Untuk kode pakaian bisnis, yang terbaik adalah menjaga penampilan Anda tetap mendasar dan konservatif. Simpan tren fesyen favorit baru Anda untuk akhir pekan dan kenakan sesuatu yang lebih cocok untuk kantor.
 
Celana yang disesuaikan atau rok pensil yang dipadukan dengan kemeja dan blazer merupakan pilihan yang sangat baik. Atau, dress yang terstruktur juga bisa terlihat bagus, asalkan cocok untuk kantor. Untuk warna, biru dongker dan abu-abu gelap keduanya membuat pilihan yang sangat baik dan tampak sedikit lebih mudah didekati daripada hitam.
 
Apa yang Harus Dipakai pada Wawancara Formal?
 
Wawancara dengan kode pakaian formal mengharuskan versi berpakaian untuk pakaian kantor terbaik Anda. Dengan kata lain, setelan celana adalah pilihan yang sempurna.
 
Berpasangan dengan sepatu hak tinggi dan kemeja berkerah untuk pakaian yang akan membuat Anda terlihat profesional dan kuat. Untuk menjaga estetika keseluruhan tetap tajam dan canggih, gunakan make up warna netral. Hitam, putih, dan abu-abu semuanya membuat pilihan yang sangat baik untuk wawancara formal dan dapat dipakai sebagai warna blok atau sebagai bagian dari pola garis tradisional.
 
Apa yang Harus Dipakai pada Wawancara?
 
1. Sebelum wawancara, teliti kode pakaian dan budaya perusahaan.
2. Jangan lupa bahwa wawancara santai dan informal masih membutuhkan pakaian yang rapi dan cerdas, seperti rok pensil dan blus.
3. Untuk wawancara formal atau bisnis, setelan atau celana dan blazer selalu merupakan pilihan yang baik.
4. Jika wawancara Anda melalui video, hindari mengenakan pola, perhiasan tebal, dan atasan berpotongan rendah.
5. Tetap berpegang pada warna yang menyampaikan profesionalisme, seperti biru tua, abu-abu, dan hitam.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif