Sandra Dewi (Foto: Krispen/Medcom.id)
Sandra Dewi (Foto: Krispen/Medcom.id)

Jadi Ibu, Sandra Dewi Belajar Berdamai dengan Diri Sendiri

Rona sandra dewi ibu dan anak
Sunnaholomi Halakrispen • 30 November 2019 19:06
Jakarta: Tugas seorang ibu tidaklah sedikit dan mudah dijalani. Ibu yang menyayangi anaknya bahkan rela mengurus tumbuh kembang anak meski sambil bekerja. Sandra Dewi, ibu dengan dua anak, mengaku belajar berdamai dengan diri sendiri menangani perjuangannya sebagai ibu.
 
Anak pertama, Raphael Moeis, yang berusia 22 bulan telah memiliki banyak aktivitas di luar rumah. Sementara perbedaan usia Raphael dengan adiknya hanya 20 bulan, Sandra tidak selalu bersama Raphael selama sebulan mengurusi anak kedua.
 
"Saya belajar ikhlas sih sebenarnya waktu punya anak lagi. Saya harus ikhlaskan bahwa saya tidak sempurna," ujar Sandra di Artotel Thamrin, Jalan Sunda No.3, Jakarta, Kamis, 28 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saya harus merasa ikhlas bahwa anak pertamanya diurus oleh tantenya ketika bermain. Sebab, Sandra tidak bisa selalu menemani anak Raphael di setiap kegiatannya, terlebih untuk kegiatan di luar rumah.
 
"Jadi, berdamai dengan diri sendiri bahwa saya enggak bisa berada di dua tempat yang beda untuk mengurus dua anak ini," paparnya.
 
Sempat mengalami masa-masa galau selama 40 hari, karena pikiran Sandra terbagi. Tidak mungkin ia biarkan Michael yang baru lahir. Namun ketika menyusui Michael, Sandra terpikirkan Raphael.
 
"Jadi tiap hari nyusuin adiknya tapi pikirannya ke kakaknya yang lagi main, aman enggak ya, namanya juga nitip orang. Walaupun keluarga ya, tapi kan tetap mikir tantenya repot apa enggak," kenangnya. 
 
Kini, usia Michael mencapai dua bulan sehingga Sandra sudah bisa membawanya ketika menemani sang kakak beraktivitas di luar rumah. Kuncinya, kalau bisa kedua anak berada di satu lantai di tempat yang sama. 
 
"Sekarang sih jauh lebih bahagia karena saya bisa bawa kedua anak saya ke mana-mana, baru dua bulan sih tapi at least saya bisa lihat dua-duanya," tuturnya.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif