Sepeda tanpa pedal cocok untuk anak yang mulai belajar menggunakan sepeda. (Foto: Pexels)
Sepeda tanpa pedal cocok untuk anak yang mulai belajar menggunakan sepeda. (Foto: Pexels)

Tips Memilih Sepeda untuk Anak-anak

Rona sepeda bersepeda
Raka Lestari • 30 Juni 2020 09:15
Jakarta: Memilih sepeda yang tepat untuk anak-anak sangatlah penting. Sebagai orang tua, Anda perlu mempertimbangkan berbagai faktor dan fitur yang ada pada sepeda.
 
Hal ini berguna untuk memastikan agar anak-anak Anda bisa bersepeda secara aman. Dilansir dari Little One Mag, berikut adalah beberapa rekomendasi sepeda untuk anak-anak:

1. Guardian Lightweight Kids Bike

Sepeda jenis ini memiliki bobot yang cukup ringan, sehingga anak-anak bisa dengan mudah naik turun sepeda. Selain itu, bagian pijakan yang rendah juga memudahkan anak-anak untuk mengayuhnya.
 
Sepeda ini menawarkan single-speed yang ideal untuk para pemula dan nyaman digunakan setiap hari. Jika Anda mencari sepeda yang mengutamakan keamanan untuk anak-anak, sepeda ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Woom 2 Pedal Bike

Sepeda ini memiliki bagian-bagian yang mudah dirakit, sehingga tidak membuat Anda kesulitan ketika akan menggunakannya. Jika Anda ingin melakukan transisi dari balance bike atau sepeda roda 2 tanpa pedal ke sepeda pedal, jenis sepeda ini merupakan pilihan yang tepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sepeda ini juga sangat ringan untuk anak-anak ketika melakukan manuver. Bobotnya yang ringan juga membuat sepeda ini mudah dipindahkan.

3. Royalbaby Space Shuttle Magnesium Kid’s Bike

Jika Anda mencari sepeda untuk anak usia 4 – 6 tahun, sepeda ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Royalbaby Space Shuttle Magnesium ini memiliki kerangka yang ringan, sehingga memudahkan anak-anak untuk mengayuh sepeda dan menggerakkan sepeda, serta menyeimbangkan sepeda pada jalanan yang kasar. Roda tambahan pada sepeda ini juga sangat cocok untuk para pemula.

4. Muna Balance Bike

Sepeda ini merupakan pilihan yang tepat jika Anda mencari jenis sepeda tanpa pedal yang memang digunakan untuk mulai belajar menggunakan sepeda. Sepeda ini juga bisa digunakan di luar rumah, meskipun tidak memiliki pedal.
 
Kursi yang luas dan bisa diatur sesuai keinginan juga menjadikan sepeda ini pilihan yang tepat jika Anda memilih sepeda yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Sepeda ini cocok dipakai untuk anak berusia 2 – 4 tahun dan memiliki rem tangan yang mudah ditarik, sehingga aman untuk anak.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif