Rutin Makan Telur dan Wortel untuk Rambut Sehat Berkilau

Torie Natalova 13 Oktober 2018 16:46 WIB
rambut
Rutin Makan Telur dan Wortel untuk Rambut Sehat Berkilau
Rutin Makan Telur dan Wortel untuk Rambut Sehat Berkilau (Foto: istock)
Jakarta: Selain wajah, rambut adalah salah satu bagian tubuh yang penting untuk menunjang penampilan seorang wanita. Tidak sedikit wanita yang rela menghabiskan banyak uangnya untuk membuat rambutnya terlihat mempesona.

Namun, mempertahankan keindahan rambut tidak semudah yang dibayangkan. Ada banyak masalah yang dapat terjadi pada rambut mulai dari ketombe, kusam dan rambut rontok.

Mulailah penuhi asupan nutrisi untuk mendapatkan rambut yang tebal, berkilau dan juga sehat dengan makanan berikut.


1. Alpukat
Alpukat kaya akan lemak sehat, vitamin dan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan rambut dari akarnya. Nutrisi dalam alpukat, termasuk vitamin E, dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut serta mencegah kerontokan rambut.

2. Kelapa
Kelapa mengandung vitamin B, vitamin C, dan vitamin E yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

3. Ikan berlemak
Salmon, sarden dan makarel dikemas dengan asam lemak omega-3 yang sehat. Ikan berlemak dapat membantu melembapkan folikel rambut untuk pertumbuhan dan protein serta biotin, dapat membantu memperkuat helai rambut dan mencegah kerusakan.

4. Chia seed
Kandungan protein, kalsium, serat, seng dan nutrisi penting lainnya dalam chia seed tak hanya membantu menjaga kesehatan tubuh tapi juga nutrisi penting untuk rambut sehat dan berkilau.

5. Stroberi dan jeruk
Rambut yang kuat bermula dari akar yang sehat. Pembuluh darah yang sehat dapat menyehatkan folikel, membuat rambut kuat dan tahan dari kerusakan panas. Vitamin C dalam buah stroberi dan jeruk, penting untuk produksi kolagen yang dibutuhkan dalam pembentukan pembuluh darah.

6. Telur
Protein dalam telur membantu dalam perkembangan dan pertumbuhan rambut yang kuat.

7. Wortel
wortel tinggi vitamin A yang membantu dalam menjaga kesehatan kulit kepala. Wortel juga memainkan peran dalam produksi sebum, yang secara langsung membantu pertumbuhan rambut.

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id