Pegelaran Plaza Indonesia Men's Fashion Week berlangsung pada tanggal 23-27 September 2019 di The Warehouse level lima. (Foto: Kumara/Medcom.id)
Pegelaran Plaza Indonesia Men's Fashion Week berlangsung pada tanggal 23-27 September 2019 di The Warehouse level lima. (Foto: Kumara/Medcom.id)

Eco Age Warnai Men's Fashion Week 2019

Rona fashion
Kumara Anggita • 18 September 2019 14:15
Jakarta: Plaza Indonesia Men's Fashion Week (PIMFW) 2019 10th edition pada hari keempat akan mempersembahkan tema 'Eco Age'. Hal ini dilakukan agar orang yang bersinggungan dengan industri fashion bisa lebih menjaga lingkungan.
 
Selain itu PIMFW 2019 juga menghadirkan curated show busana pria dari desainer ternama Indonesia dengan mengusung tema 'Eco Green'. Tema ini mengajak desainer-desainer terpilih untuk menghadirkan koleksi busana pria ramah lingkungan menggunakan bahan dasar organik tensel.
 
"Kami sadar dunia mode didominasi hyper-cosumption bahan busana yang berlebihan. Tahun ini melalui PIMFW 2019 kami ingin menyebarkan awarness di mana koleksi busana pria diciptakan dengan konsep eco age dan proses pembuatan yang lebih ramah lingkungan dan juga bersifat economically sustainable," ujar Senior Manager Event & Promotions, and Creative Services Plaza Indonesia, Ria Juwita di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tema eco age tersebut juga diterapkan oleh tim Plaza Indonesia dengan mengurangi mencetak undangan fisik sebanyak hampir 80 persen. Penikmat mode yang ingin hadir menyaksikan acara ini bisa melakukan reservasi undangan melalui https://pimfw.plazaindonesia.com.
 
Dengan menjaga keberlangsungan alam, diharapkan perembangan industri fashion juga tetap bisa semakin berkembang ke arah yang lebih baik lagi.
 
"Melalui produk serat tekstil andalam kami, TENCEL dan LENZING ECOVERO, kami menjalin kerja sama dengan EASE dan Plaza Indonesia. Sejak tahun 2018 kami ingin membuat perubahan besar dengan merangkul setiap stakeholder, termasuk customers, dan secara khusus kami memliki misi untuk mendukung perancang busana untuk berkembang lebih baik," ujar Lenzing Indomesia Commercial Head-SEA Region, Winston A. Mulyadi.
 
"Kami melihat acara ini sebagai kesempatan emas bagi kami untuk memberikan dukungan bagi desainer mode Indonesia dan bersama-sama berbagi nilai positif yang TENCEL, LENZING, dan ECOVERO miliki, serta bagaimana melalui sustainability kami bersama-sama dapat membangun industry mode untuk lebih maju dan bertanggungjawab," lanjutnya.
 
PIMFW 2019 menampilkan trend mode dan koleksi terbaru dari berbagai brand lokal dan internasional serta kolaborasi fashion desainer ternama antara lain: Alleira Batik x Rama Dauhan, Blibli.com x adribasuki, Plaza Indonesia presents The Sartorial by Antham and The Beauty Tailor curated by The Folio & Luxina.id dan sepatu didukung oleh Mario Minardi, Marks & Spencer, (X).S.M.L, ESMOD Jakarta, Parang Kencana, Alleira Batik, Leaf Official Store.
 
Dalam curated show pada 26 dan 27 september 2019, Plaza Indonesia berkolaborasi dengan Ease dam Tencel Indonesia akan menghadirkan koleksi pakaiam eco green karya MORAL, no'om | no'mi by Soetjipto Hoeijaja, Rigio, AMOTSYAMSURIMUDA, WILSEN WILLIM, dan Danjyo Hiyoji.
 
"Melalui PIMFW 2019, kami harap dapat senantiasa menjadi barometer tren mode pria dan juga melalui tema 'Eco Age' yang kami usung falam curated show PIMFW 2019 dapat menjadi oengungat bagi kuta semua untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga stabilitas lingkungan," tutup Ria.
 
Acara ini akan berlangsung selama lima hari yaitu pada tanggal 23-27 September 2019 di The Warehouse level lima.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(FIR)


social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif