6 Alasan Kenapa Wanita Enggan Mendekati Pria Lebih Dulu

Sri Yanti Nainggolan 13 Juni 2018 13:57 WIB
romansa
6 Alasan Kenapa Wanita Enggan Mendekati Pria Lebih Dulu
(Foto: Shutterstock)
Jakarta: Meski zaman sudah maju, ada beberapa tradisi kuno yang masih terus berkembang hingga saat ini. Salah satunya, bila berkaitan dengan mendekati lawan jenis. Masih banyak ditemukan dimana wanita malu mengutarakan niat cintanya pada pria yang disukai.

Selain stigma yang kurang baik, beberapa alasan ini ternyata menjadi alasan kenapa wanita enggan mendekati pria lebih dulu. 

1. Takut ditolak


Salah satu ketakutan terbesar wanita adalah penolakan. Wanita tak siap ditolak dan malu, terutama bila orang lain mengetahuinya. Ketakutan ini membuat para wanita tidak meminta pria yang paling memesona untuk berkencan. Mereka hanya berhenti pada diri sendiri.

2. Takut dihakimi

Wanita tidak suka dihakimi dan menghentikan niatnya untuk mengutarakan perasaan. Rasa tidak aman merobek kepercayaan diri mereka. Ini adalah sesuatu yang ditakutkan oleh wanita. 

3. Takut orang yang disuka sudah berpasangan

Asumsi ini yang membuat wanita enggan maju duluan. Dengan demikian, wanita malu untuk mendekati tanpa tahu kebenarannya. 

4. Tidak percaya diri

Perasaan rendah diri dimana pria dirasa lebih baik membuat wanita ragu untuk mendekati terlebih dahulu. 

5. Berpikir pria yang disukai tak baik

Tak sedikit wanita yang tergoda dengan fisik terlebih dahulu. Namun, keraguan akan sifat pria yang disukai, misalnya ternyata tak sesuai harapan, membuat wanita sudah mundur duluan. 

6. Takut masa lalu terungkap

Tak semua orang memiliki masa lalu yang baik dan terkadang itu menjadi bumerang bagi wanita yang ingin mendekati orang yang sudah lama disuka terlebih dahulu.






(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id