Cara Marini Zumarnis Ajarkan Anak Berempati Terhadap Sesama
Marini Zumarnis (Foto: instagram)
Jakarta: Marini Zumarnis selalu antusias setiap kali diajak menghadiri kegiatan sosial. Terlebih lagi acara itu dilakukan saat bulan puasa.

Seperti yang Marini lakukan ketika menghadiri buka bersama 150 anak yatim bersama komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Pusat. Bagi Marini, menghadiri acara amal merupakan cara tepat mengajarkan anak-anaknya peduli terhadap sesama.

"Setiap ada kegiatan sosial saya berusaha ikut berpartisipasi, berbagi kasih terhadap sesama dan anak yatim. Karena saya punya anak dan kegiatan ini bisa memberikan contoh dan mengajarkan anak-anak bagaimana cara berempati terhadap sesama," kata Marini Zumarnis.


Menurut Marini, mengasihi anak yatim merupakan salah satu ajaran terpenting dalam agama. Apalagi, para anak-anak yatim itu bukan tidak mungkin memiliki masa depan cerah. Karena itu, Marini sebagai orang yang lebih mampu membantu anak-anak itu meraih impian mereka.



"Kegiatan ini sangat positif. Mulai dari berbagi ke anak yatim, berbuka puasa bersama, hingga tarawih. Kami beribadah bersama-sama dan begitu indah. Saya pikir sekarang semakin banyak orang baik yang ingin membantu. Jadi, para anak yatim juga harus bisa mewujudkan cita-citanya," ujar aktris 42 tahun ini.

"Semoga dengan kegiatan sosial HDCI ini dapat berguna bagi masyarakat sekitarnya dan pada akhirnya berguna bagi seluruh masyarakat Indonesia," ucap Ketua HDCI Jakarta Pusat, M. Feriadi.


 



(ELG)