(Foto: Antara/ Teresia May)
(Foto: Antara/ Teresia May)

Cara Fedi Nuril Membangun Ikatan dengan Anaknya

Rona fedi nuril
Nia Deviyana • 09 Mei 2017 08:31
medcom.id, Jakarta: Aktor Fedi Nuril menikmati peran barunya sebagai ayah. Ia tak segan membantu istrinya merawat si kecil yang kini usianya memasuki lima bulan.
 
"Kalau lagi di rumah saya sering ganti popoknya," ujar Fedi yang ditemui usai jumpa pers film Ayat-Ayat Cinta, Senin (9/5/2017).
 
Hal itu dilakukan pemeran Pras dalam film Surga Yang Tak Dirindukan  itu agar bisa membangun keterikatan dengan anaknya. "Banyak orang bilang, kalau anak nangis jangan digendong nanti bau tangan. Menurut saya justru kalau anak nangis harus digendong, dilihat apa dia lapar atau ngompol," kata pria kelahiran 1 Juli 1982 ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fedi yakin, sentuhan seorang ayah juga penting untuk perkembangan psikologis anak. "Kalau yang saya baca, sentuhan ayah bisa meningkatkan oksitoksin (hormon cinta), bagus juga buat perkembangan otak anak."
 
Fedi tidak mau terlalu lama berpisah dengan anaknya. Itu sebabnya, ia hampir selalu memboyong keluarganya ke lokasi syuting. "Untungnya dia seperti saya, 5 menit keluar dari rumah tidur, ha..ha..ha. Tapi kalau tiba-tiba nangis di pesawat, itu agak gugup juga takut mengganggu penumpang lain."
 
Mengikuti nasehat temannya, Fedi berusaha tidak panik bila anak menangis di pesawat.
 
"Karena yang mengganggu justru ketika orangtua berisik mencoba mendiamkan. Kalau saya biasanya bikin nyaman dengan gendong dia, bawa jalan-jalan ke koridor saat tanda pakai sabuk pengaman sudah boleh dilepas," tuturnya.
 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif