Anda dan pasangan bisa melakukan lomba masak via aplikasi digtal selama social distancing. Ide lainnya di bawah ini. (Foto: Pexels.com)
Anda dan pasangan bisa melakukan lomba masak via aplikasi digtal selama social distancing. Ide lainnya di bawah ini. (Foto: Pexels.com)

Ide Berkencan dengan Pasangan Saat Social Distancing

Rona romansa social distancing
Kumara Anggita • 15 April 2020 13:01
Jakarta: Social distancing menghambat Anda melakukan kegiatan-kegiatan yang biasa Anda lakukan. Hal ini temasuk berkencan dengan pacar?
 
Anda tidak perlu frustasi dulu bila hal ini terjadi karena ada kegiatan-kegiatan menarik yang bisa merekatkan hubungan Anda dan pacar tanpa bertemu langsung.
 

Berikut ide berkencan dengan pasangan saat social distancing seperti dilansir dari Huffpost:

 

1. Video call sambil membuka album foto

Samantha Rodman, psikolog dan terapis pasangan menyarankan Anda untuk berbagi layar sambil menunjukkan foto-foto lama dari internet atau bahkan album fisik. 
 
Ini bisa menjadi kesempatan untuk menunjukkan satu sama lain gaya rambut memalukan Anda dari sekolah menengah atau foto bayi Anda yang menggemaskan. Menunjukkan hal penting tentang riwayat unik Anda sangat bagus untuk kedekatan dan koneksi. 

2. Nonton TV virtual

Anda tidak bisa lagi ke bioskop dalam masa-masa covid-19. Namun Anda tetap bisa nonton bersamanya. “Brainstorm sebuah film atau acara TV yang kalian berdua terobsesi, pilih waktu untuk menontonnya bersama dan bersiaplah dengan beberapa pertanyaan. Pemenang akan memilih film di kesempatan berikutnya,” ujar Lily Womble, pelatih kencan dan pendiri Date Brazen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ide Berkencan dengan Pasangan Saat Social Distancing
(Lakukan berbagai hal via digital selama social distancing. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

3. Main game online

Game online bisa memberian keseruan tersendiri dan membuat Anda bisa lebih mengenal pasangan Anda dari bagaimana dia saat menang dan kalah dan semacamnya.
 
“Mainkan permainan Scrabble, catur, atau kartu melawan satu sama lain. Anda dapat menggunakan telepon atau FaceTime saat Anda bermain online. Sangat menyenangkan untuk menantang dan bahkan saling 'sampah bicara'.
 
Tingkat kompetisi yang menyenangkan bisa menyegarkan untuk hubungan Anda,” jelas Samantha Rodman, Psikolog dan Terapis Pasangan.

4. Masak makanan yang sama dari dapur yang berbeda

Masak akan melatih kemampuan kreatif Anda dan tentunya hasilnya bisa langsung Anda konsumsi. "Atau memanggang sesuatu yang membutuhkan resep untuk kalian berdua ikuti. Atau lebih baik lagi, lihat apa yang bisa Anda siapkan dengan apa yang Anda miliki! Uji keterampilan kuliner kreatif Anda."
 
"#ChoppedHomeEdition. Nyalakan Zoom dan habiskan malam secara terpisah bersama di dapur Anda untuk menciptakan sesuatu yang lezat,” ungkap Meg Rektor, pelatih kencan dan hubungan di One Fish Datin.

5. Baca buku bersama

“Unduh buku yang sama dan baca sedikit setiap hari. Diskusikan di malam hari. Ide bagus adalah dengan menggunakan masing-masing buku favorit dari masa lalu dalam kehidupan Anda, sebuah buku baru tentang topik yang Anda berdua minati atau versi buku film yang Anda tonton bersama. Percakapan intelektual dapat membuat hubungan Anda tetap menarik,” ungkap Rodman. 
 
Jadi, tetap bisa terhubung bukan? Perbedaannya hanya bertemu fisik dan nonfisik saja. Dengan bertemu via digital Anda tetap bisa terhubung dan mendekatkan diri.

 
(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif