Pak Agus, Saya karyawan berusia 30 tahun. Saya pernah dengar tentang teori otak kiri dan otak kanan. Karena saya bekerja di bidang pemasaran, sebaiknya mana yang perlu lebih dominan, dan perlu saya beri perhatian khusus untuk dilatih agar menunjang karier saya.
Daniel, Medan
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Jawaban:
Bidang pemasaran adalah sebuah bidang yang menuntut kreativitas dan tingkat perubahan yang tinggi, kita tidak bisa sukses di bidang ini dengan mempertahankan satatus quo.
Hal penting yang perlu dimiliki oleh seorang pemasar adalah kemampuan untuk Memahami apa yang dialami pelanggan. Karena tidak ada penjualan tanpa komunikasi yang tepat. Dan komunikasi yang tepat artinya kita bisa memahami apa yang dirasakan calon pelanggan kita, bisa mendeskripsikan masalah yang mereka alami lebih baik dan lebih jelas dari yang mereka alami, sehingga membuat calon pelanggan memilih produk kita, dan kita akan dianggap sebagai orang/perusahaan yang bisa dipercaya. Orang/perusahaan yang memiliki otoritas.
Calon pelanggan mengambil keputusan dengan emosi, kemudian menggunakan logika untuk membenarkan keputusannya. Untuk itu mengembangkan kemampuan Otak kanan, (empati, simpati) sangat diperlukan dan perlu diimbangi dengan analisa dari otak kiri. Penting untuk kita garisbawahi bahwa otak kanan tidak akan berfungsi baik jika otak kiri tidak diberdayakan. Semuanya haruslah selaras.
Membaca buku tentang psikologis manusia, belajar melihat dari berbagai sudut pandang akan melatih otak kanan dan kiri untuk bekerja dengan selaras dan akan mendukung karier pemasaran Anda.
Sekilas mengenai konsultasi ini KLIK TAUTAN DI SINI
Agus Setiawan, C.Ht
Subconscious Coach, Penulis 3 Buku Laris Bacakilat, The Art of Reading & Bacakilat For Student.
CEO Aquariuslearning.co.id
Master Trainer dari Bacakilat.com
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News(FIT)