Ilustrasi. (Foto:IST)
Ilustrasi. (Foto:IST)

Menyingkap Selubung Kekuatan Pikiran untuk Pengembangan Diri

Rona dunia pikiran
21 Mei 2015 15:36
medcom.id: Agus Setiawan dikenal sebagai subconscious coach (pelatih pikiran bawah sadar). Ia menekuni berbagai hal terkait dunia pikiran bawah sadar karena tertarik dengan segala kelebihan dan kekuatan yang tersimpan di dalamnya.
 
Kita tahu, manusia melakukan proses berpikir dengan pikiran sadar dan bawah sadar.  Pikiran sadar, adalah pikiran yang bisa dikendalikan individu, sementara pikiran bawah sadar bekerja tanpa kita sadari. Yang perlu digarisbawahi adalah bahwa pikiran bawah sadar ternyata memiliki kemampuan yang luar biasa.
 
“Mata manusia bisa menyerap 100 juta bit informasi per detik. Pikiran sadar hanya memproses 40 bit per detik (5-9 hal). Pikiran bawah sadar? Ia menyerap semua informasi yang masuk. Tanpa menyaring. Semuanya masuk sempurna,” kata Agus dalam bukunya Bacakilat 1 Halaman/Detik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menyingkap Selubung Kekuatan Pikiran untuk Pengembangan Diri
(Agus Setiawan)
 
Dalam kehidupan sehari-hari pikiran bawah sadar berfungsi memproses kebiasaan, perasaan, memori permanen, kepribadian, intuisi, kreativitas, dan keyakinan.  Sebab itu, keadaan seseorang, seperti phobia, trauma, takut berbicara di depan umum, tidak percaya diri, sulit lepas dari kebiasaan buruk, kerap bersumber dari apa yang tertanam di pikiran bawah sadar.
 
“Pikiran sadar memiliki empat fungsi: menganalisa, membandingkan informasi, mengambil keputusan, dan memberikan perintah kepada pikiran bawah sadar apa yang kita inginkan. Pikiran bawah sadar adalah tempat semua kebiasaan, intuisi, database dan memori, nilai, keyakinan, sistem kita berada,” ujar Agus.
 
Membuka cakrawala mengenai pikiran bawah sadar bisa membantu seseorang untuk mendapatkan kembali potensi diri. Membebaskan potensi diri yang telah lama, tanpa sengaja, terkunci rapat karena pemrograman pikiran yang salah oleh lingkungan sehingga menjadi penghambat seseorang mengembangkan diri di bidang karier, asmara, pendidikan, kehidupan sosial, dan lain-lain.
 
Menyingkap Selubung Kekuatan Pikiran untuk Pengembangan Diri
(Ilustrasi:cappipidwell.com)
 
Penelusuran Agus terhadap  berbagai ilmu terkait dunia pikiran dan psikologi memberinya pengetahuan yang luas mengenai seluk-beluk proses kerja otak dan pengaruhnya terhadap kehidupan manusia sehari-hari.
 
Dengan ketekunan mempelajari ilmu dunia pikiran tersebut, dan gairah yang tinggi dalam dunia pendidikan, Agus meninggalkan dunia medis, dan kini menggeluti dunia pelatihan Bacakilat di lembaga yang didirikannya Aquarius Learning. Ia juga menjadi praktisi hipnoterapi dan penulis buku.
 
Tiga buku yang ditulisnya adalah The Art of Reading, Membaca 1 Halaman/Detik, dan Bacakilat for Student (ketiganya national bestseller). Dalam buku-buku tersebut, ia membagikan pengetahuannya mengenai pikiran bawah sadar untuk penerapan teknik membaca cepat dan efektif. Ia menyebutnya dengan metode Bacakilat.
 
Dengan klinik terapi hipnosisnya, Agus juga menangani berbagai kasus yang  berhubungan dengan aspek mental, emosi, psikis, atau ‘software’ pikiran dari permasalahan; seks, psikologi, pendidikan,  komunikasi, kesehatan hingga karier.
 
Anda pun dapat berkonsultasi dengan Agus Setiawan mengenai berbagai hal terkait dunia pikiran di rona.metrotvnews.com. Silakan kirim pertanyaan Anda ke advisrona@gmail.com.
 

(LOV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif