Ilustrasi. Foto: The Times
Ilustrasi. Foto: The Times

Gampang Luluh dengan Perhatian Pria

Rona dunia pikiran
10 Juli 2015 11:32
Halo,
 
Perkenalkan nama saya Ismi usia 30 tahun, status sudah menikah dan memiliki 1 anak. Saya punya masalah, dari zaman masih lajang saya termasuk orang yang gampang jatuh cinta. Sampai sekarang hati saya gampang luluh kalau ada laki-laki yang kasih perhatian ke saya. Saya tahu ini salah karena status saya sudah menikah.
 
Saya sudah coba menguatkan hati agar setia, tapi ya itu, kalau ada laki-laki yang intens kasih perhatian, saya bisa jatuh cinta. Saya tersiksa kalau memendam perasaan suka kepada pria selain suami.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yang ingin saya tanyakan, bagaimana caranya agar tidak gampang tergoda menyukai laki-laki lain?
 
Mohon bantuannya, pak.
  Terima kasih sebelumnya.
 

Jawaban:
 
Hi Ismi,
 
Perhatian jika diberikan oleh seseorang, siapapun itu tentu akan terasa sangat baik dan menyenangkan. Pertama, perlu didefinisikan ulang apa makna jatuh cinta bagi Ismi.
 
Mengubah makna adalah cara yang ampuh. Karena ini ada dalam kendali pemikiran kita.
 
Kedua adalah izin yang mungkin Ismi berikan pada pria lain untuk memberikan perhatian, terlepas dari perhatian tulus atau perhatian godaan. Kita tentu menjumpai wanita yang tidak bisa digoda oleh pria dan ada wanita yang ke mana pun digoda oleh pria. Ini karena sikap yang ditunjukkan. Mulai menyadari hal tersebut dan tutuplah kemungkinan pria lain memberikan perhatian.
 
Ketiga fokuslah pada suami. Berikan kesempatan suami memberikan perhatian. Kenali bahasa cinta suami sehingga suami juga semakin sayang dan memberikan perhatian. Bahasa cinta ada kata-kata pendukung, pelayanan, sentuhan fisik, waktu berkualitas atau saat-saat mengesankan, dan hadiah. Mana yang merupakan bahasa cinta suami dan mana bahasa cinta Ismi. Lalu saling penuhi. Maka kualitas keluarga pun akan semakin meningkat, demikian juga tumbuh kembang anak.
 
Selamat berubah.
 
Anda pun dapat berkonsultasi dengan Agus Setiawan mengenai berbagai hal terkait dunia pikiran di rona.medcom.id. Silakan kirim pertanyaan Anda ke advisrona@gmail.com. Mengenai konsultasi ini silakan klik tautan di sini.
 
(FIT)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif