Posko PT Telkom terdiri dari satu posko nasional, sembilan posko anak perusahaan, sembilan posko divisi fungsi TelkomGroup, tujuh posko TelkomGroup regional, serta 59 posko daerah di seluruh Indonesia. Posko akan memantau infrastruktur dan layanan telekomunikasi TelkomGroup.
Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin meresmikan pengoperasian posko TelkomGroup Siaga 247 di Jakarta, Senin 19 Juni. Zulhelfi mengatakan, sebagai penyedia layanan telekomunikasi sebagian besar masyarakat Indonesia, TelkomGroup berupaya menjamin seluruh layanan dalam kondisi stabil dan handal sepanjang waktu.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
"Oleh karena itu, mulai hari ini hingga 2 Juli 2017, posko TelkomGroup Siaga 247 dioperasikan selama 24 jam dan 7 hari penuh dengan melibatkan lebih dari 13.117 personel yang terdiri dari karyawan TelkomGroup serta mitra dan petugas outsourcing di seluruh Indonesia," kata Zulhelfi.
Selain menugaskan personel untuk terus memonitor jaringan dan layanan selama 24 jam, PT Telkom juga rutin mengecek kekuatan sinyal, meninjau BTS, infrastruktur, dan alat produksi lainnya. Monitoring infrastruktur dan layanan telekomunikasi penting untuk mengantisipasi gangguan yang berpotensi mengurangi kualitas layanan.
Zulhelfi menyampaikan, jelang mudik dan Hari Raya Idul Fitri, lalu lintas telekomunikasi diprediksi meningkat karena semua orang ingin bersilaturahmi. Masyarakat yang tidak memiliki kesempatan mudik akan mengandalkan komunikasi melalui berbagai aplikasi over the top (OTT), social media, voice call, pesan singkat atau telepon rumah.
"Tidak hanya itu, Idul Fitri merupakan momentum kebersamaan dengan seluruh kerabat, sehingga berbagai layanan digital entertainment juga menjadi salah satu pilihan untuk mengisi momen tersebut,” jelas Zulhelfi.
TelkomGroup juga memfokuskan pengawalan kualitas layanan di area PREMIUM, yaitu Public, Religious, Malls, Indoor, Uniqueness and Massive Crowds, mengingat area-area tersebut merupakan lokasi yang penting dan strategis sebagai titik aktivitas masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri.
Untuk meningkatkan kenyamanan para pelanggan setia dalam memperoleh solusi terhadap kebutuhan komunikasinya, TelkomGroup juga membuka layanan 24 jam melalui contact center 147, Twitter @telkomcare, serta beberapa lokasi GraPARI Telkomsel.
"Beroperasinya posko TelkomGroup Siaga 247 merupakan salah satu wujud komitmen TelkomGroup untuk senantiasa menjaga kualitas layanan telekomunikasi handal guna menciptakan pengalaman terbaik pelanggan," tutup Zulhelfi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News (TRK)