Cara Mudah Rumah Tua Tak Mirip Rumah Hantu
Sepasang remaja berfoto di rumah tua yang menjadi lokasi pembuatan film horor Pengabdi Setan. Pohon beringin tua dan rindang di halamannya membuat rumah di Pengalengan ini terkesan seram.
Jakarta: Menghilangkan kesan horor pada rumah tua tak perlu menguras biaya besar. Cukup sedikit polesan, rumah tua bisa terlihat seperti baru kembali.

Berikut ini tips dari rumah.com agar rumah tua bisa terlihat baru kembali. Mudah kok..


Ganti perabotan

Meski bagian luarnya tua, bukan berarti bagian dalamnya harus tua juga, kan? Perabotan tua tak semuanya bisa bertahan lama, jadi akan lebih baik jika Anda menggunakan perabotan modern untuk bagian dalam rumah.

Percantik halaman

Jangan biarkan pohon besar menjulang tinggi di depan rumah Anda. Jika memang ingin ada tanaman perindang, sebaiknya gunakan pohon yang artistik. Misalnya ketapang kencana atau cemara udang. Lalu percantik halaman dengan kolam ikan dan tanaman bunga yang cerah.

Ubah jendela

Bila jendela rumah lama menggunakan jendela yang memanjang vertikal dan menggunakan penutup jendela seperti pintu, ubahlah jendela itu. Padukan rumah lama dengan jendela modern yang simpel untuk menghilangkan kesan seram. Bisa juga tambahkan pot bunga di pinggiran jendela.

Ganti lantai

Kebanyakan rumah tua menggunakan lantai keramik berwarna gelap yang menimbulkan rasa dingin. Yuk, ganti lantai dengan lantai kayu atau parket yang jauh lebih memberikan kesan hangat dan nyaman. Bahkan Anda pun bebas duduk santai di lantai.

Konsep terbuka

Jangan lagi ada sekat di dalam rumah, sebaliknya gunakan konsep terbuka. Begitu masuk ke dalam rumah, biarkan ruangan menyatu sehingga dari ruang tamu pun Anda bisa melihat ruang keluarga, ruang makan, dan dapur. Tak hanya membuat suasana menjadi lebih akrab, konsep terbuka juga membuat rumah menjadi lebih lapang.

Tambahkan pengharum

Banyak yang bilang jika rumah tua punya aroma berbeda. Lazimnya tidak jauh dari aroma kayu cendana. Untuk itu, agar rumah menjadi lebih modern, gunakan pengharum ruangan yang menyegarkan seperti aroma lemon, lavender, cokelat atau vanila.


 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id