Dekorasi sederhana ini bikin tampilan dapur berbeda. Foto: Shutterstock.
Dekorasi sederhana ini bikin tampilan dapur berbeda. Foto: Shutterstock.

Bikin Tampilan Dapur Menarik, Ganti Dekorasi Ini Yuk

Medcom • 01 Juli 2022 21:18
Jakarta: Dapur merupakan salah satu area penting di rumah. Tak hanya memasak, dapur juga merupakan tempat nyaman untuk berkumpul bersama keluarga maupun teman.
 
Untuk membuat dapur terlihat lebih menarik dan nyaman, Anda tak perlu melakukan renovasi. Dengan mengubah sedikit dekorasi, dapur Anda bisa tampil berbeda.
 
Dikutip dari Hunker, berikut ini akan dijabarkan cara mengubah tampilan dapur yang mudah di akhir pekan dengan keluarga.

1. Ganti ubin

Lantai yang menarik dapat membuat tampilan dapur Anda menjadi luas. Mengganti keramik memang membutuhkan banyak waktu. Anda bisa menggunakan vinyl dengan harga terjangkau yang bisa didapati di online maupun offline store.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Motif vinyl yang dijual sangat beragam di pasaran, mulai dari motif lantai kayu, batu, hingga marmer. Selain lebih cepat pemasangannya, vinyl juga mudah untuk dibersihkan, vinyl juga bisa menjadi alternatif keramik yang murah.

2. Ganti backsplash

Backsplash merupakan komponen penting di dapur. Istilah kerennya merupakan cabinet yang ada di bawah dan di atas dapur. Dengan memilih warna backsplash yang kontras dengan lemari dinding. Backsplash dapat menciptakan tampilan dapur yang baru.
 
Baca juga: Sebelum Renovasi Dapur, Perhatikan 5 Hal Berikut Ini

3. Tambahkan dinding batu palsu

Meskipun dapur digunakan sebagai tempat memasak, akan tetapi adanya motif batu di dinding, dengan mencapurkan hiasan tanaman sintetis dapat memberikan nuansa pedesaan pada dapur. Anda dapat menambahkan motif ini dengan wallpaper batu alam yang sejuk. Pilihlah wara batu yang sesuai dengan motif dapur anda. Dengan cara mudah ini tampilan dapur Anda dapat menarik sesuai dengan keinginan Anda.

4. Ganti kran

Kran atau faucet yang menarik dapat menaikkan tampilan dapur Anda. Ganti kran di wastafel dapur dengan model dan warna yang Anda minati. Anda dapat memilih kran dengan bentuk melengkung tipe American Style untuk memberikan kesan klasik di dapur Anda.

5. Warna cerah

Dinding pada dapur juga menjadi aspek yang paling penting, selain menjadi objek yang luar untuk mata memandang, dinding juga menjadi acuan dari semua warna furnitur yang akan Anda beli. Pilih warna cerah untuk tampilan dapur yang lebih segar. Gunakan kombinasi warna warm untuk mencerahkan seperti hijau, kuning, pink atau biru, untuk kesan dapur yang lebih luas. (Rizki Naziah)
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif