Peringati 'Harpitnas' dengan Ngecat Rumah

Rizkie Fauzian 25 Mei 2018 09:00 WIB
perumahan
Peringati Harpitnas dengan <i>Ngecat</i> Rumah
Seorang pemuda mengecat dinding dan atap rumahnya di bantaran Sungai Brantas, Jodipan, Malang, Jawa Timur. Kampung ini dicat warna-warni untuk menghilangkan kesan kumuh sekaligus menjadikannya sebagai obyek wisata alternatif. Antara Foto/Ari Bowo Sucipto
Senin pekan depan merupakan 'hari kejepit nasional'. Jangan risau bila telat piknik atau nggak kebagian tiket mudik, mengganti cat dinding yang sudah kusam adalah kegiatan rekreatif yang murah meriah.

Mengecat bisa menjadi kegiatan menyenangkan bersama keluarga. Bila merasa khawatir tentang hasilnya karena belum mengusai dasar-dasar mengecat yang baik dan benar, cukup satu-dua panel dinding dahulu yang dicat ulang pada libur panjang akhir pekan ini.


Meski cuma satu-dua panel dinding yang akan dicat ulang, jangan asal-asalan warnanya. Setidaknya bisa warna berkarater lembut dan tenang yang sedang menjadi trend cat rumah pada tahun ini.

Apa sajakah warna berkarakter lembut dan menenangkan yang sedang jadi trend 2018?

Pink muda

Warna ini dapat diaplikasikan di ruang tamu, ruang makan bahkan kamar mandi. Selain dapat memberikan efek ketenangan, warna ini juga dapat memberikan kesan romantis.

Kuning mustard

Efek dari warna kuning pucat ini adalah ketenangan. Tepat untuk di ruangan dapur dan ruang keluarga sehingga dapat memberikan ketenangan setelah seharian bekerja.

Blue grey

Warna biru keabu-abuan ini juga dapat memberikan efek ketenangan di interior rumah. Tempat yang tepat untuk aplikasinya adalah kamar tidur dan ruang kerja.


 



(LHE)