Bedah rumah di Provinsi Jambi. Foto: Kementerian PUPR
Bedah rumah di Provinsi Jambi. Foto: Kementerian PUPR

Perbaikan 630 Rumah di Jambi Habiskan Rp11,02 Miliar

Properti perumahan sejuta rumah bedah rumah Penyediaan Rumah Kementerian PUPR
Rizkie Fauzian • 20 September 2020 18:27
Jambi: Pemerintah menyalurkan dana bantuan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah senilai Rp11,02 miliar di Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.
 
Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Wilayah Sumatra IV Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Indra M Sutan mengatakan dana tersebut digunakan untuk memperbaiki sebanyak 630 unit rumah.
 
"Saat ini Program BSPS menjadi program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena benar-benar membantu dalam mewujudkan hunian yang layak," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu, 20 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indra menerangkan program bedah rumah di Kabupaten Batang Hari disalurkan di enam kecamatan, yakni Kecamatan Pemayung 250 unit, Muara Bulian 165 unit, Bajubang 30 unit, Muara Tembesi 15 unit, Muaro Sebo Ilir 20 unit, dan Bathin XXIV 150 unit.
 
"Dari data yang kami miliki jumlah rumah yang diperbaiki selama lima tahun terakhir di Provinsi Jambi sebanyak 17.609 unit senilai Rp283,947 miliar,"jelasnya.
 
Indra menambahkan pihaknya akan berupaya agar pelaksanaan pembangunan bedah rumah di Kabupaten Batang Hari dapat berjalan dengan baik di lapangan.
 
"Untuk itu, adanya dukungan Pemda dan keswadayaan masyarakat yang cukup tinggi tentunya akan mempermudah proses pembangunan rumah tersebut," ungkap Indra.
 
Sementara itu, Bupati Batang Hari Syahirsyah mengatakan pihaknya akan melakukan pendataan rumah tidak layak huni dan menyampaikan ke Ditjen Perumahan Kementerian PUPR untuk segera di tindaklanjuti.
 
"Tahun mendatang Pemerintah Kabupaten Batang Hari mengusulkan 5.000 unit RTLH untuk dapat bantuan Program BSPS. Kami mengharapkan usulan tersebut bisa diterima dan mendapatkan bantuan dari Kementerian PUPR," katanya.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif