Program Sejuta Rumah tetap dilanjutkan. Foto: Kementerian PUPR
Program Sejuta Rumah tetap dilanjutkan. Foto: Kementerian PUPR

Menteri PUPR: Program Sejuta Rumah Tetap Dilanjutkan

Properti perumahan sejuta rumah bedah rumah Penyediaan Rumah Kementerian PUPR
Rizkie Fauzian • 08 Januari 2021 20:58
Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berupaya mengatasi kekurangan perumahan (backlog) khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui Program Sejuta Rumah.
 
Program ini dicanangkan Presiden Joko Widodo sejak 2015. Pada TA 2020, Program Sejuta Rumah berhasil membangun 965.217 unit rumah di seluruh Indonesia.
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Program Sejuta Rumah terus dilaksanakan agar setiap warga negara Indonesia dapat memiliki dan tinggal di rumah yang layak huni.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apalagi di masa pandemi covid-19 ini rumah menjadi salah satu hal penting bagi masyarakat agar bisa terhindar dari penularan virus.
 
"Program Sejuta Rumah akan tetap dilanjutkan karena rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang harus dipenuhi," ujar Menteri Basuki beberapa waktu lalu.
 
Direktur Jenderal Perumahan Khalawi Abdul Hamid mengatakan bahwa Program Sejuta Rumah akan terus digenjot meskipun di tengah pandemi.
 
"Dari data yang kami miliki per 31 Desember 2020 lalu angka capaian Program Sejuta Rumah telah menembus angka 965.217 unit rumah,” ujar Khalawi.
 
Capaian Program Sejuta Rumah tersebut terbagi menjadi pembangunan rumah untuk MBR sebanyak 772.324 unit dan rumah untuk non MBR sebanyak 192.893 unit.
 
"Diharapkan dengan terus berjalannya Program Sejuta Rumah dapat menggerakkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi," jelasnya.
 
Sektor properti dapat menjadi salah satu leading sector, karena memiliki multiplier effect yang besar dalam menggerakkan lebih dari 140 industri seperti material bahan bangunan, genteng, semen, paku, besi, kayu, dan lainnya, sehingga akan memengaruhi produktivitas masyarakat.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif