Alasan Anies Pilih Nama 'Samawa' untuk Program Hunian DP Rp 0

Faisal Abdalla 12 Oktober 2018 16:36 WIB
hunian dp 0%
Alasan Anies Pilih Nama Samawa untuk Program Hunian DP Rp 0
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--Medcom.id/Faisal Abdalla.
Jakarta:Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi meluncurkan program hunian DP Rp0. Program itu dia beri nama Solusi Rumah Warga (Samawa).

"Nama dari program DP 0 rupiah ini, saya selalu garis bawahi, nama itu harus punya makna. Makna itu harus sesuai pesan. Namanya bermakna, maknanya berpesan," kata Anies di Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat, 12 Oktober 2018.


Anies mengatakan nama Samawa dipilih untuk agar program ini dapat membawa harapan bagi warga DKI untuk memiliki hunian yang layak, penuh cinta kasih, dan ketenangan. Nama Samawa juga dianggap sudah akrab di telinga masyarakat.

"Program ini harapannya membuat ketenangan bukan saja bisa punya rumah, tapi rumah yang ditempati kemudian menghasilkan sebuah suasana keluarga yang samawa tadi. Nah, solusi rumah warga. Dengan pemberian nama Samawa," tandasnya.

Baca: Anies Resmikan Program Hunian DP Rp0

Anies mengatakan program Samawa yang diluncurkan hari ini bukanlah akhir dari program hunian DP Rp0. Dia berjanji ke depan Pemprov DKI bakal membangun hunian dengan program serupa di lokasi lain.

"Kita ingin agar semua masyarakat Jakarta secara bertahap memiliki rumah milik sendiri. Efeknya mereka akan terbawa dalam eskalator kenaikan harga properti di Jakarta. Mereka yang selama ini tidak punya rumah, eskalator itu tidak mengangkat mereka tambah sejahtera karena mereka tidak terbawa dalam proses eskalasi tadi," ujarnya.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id