Menghitung biaya renovasi agar tak jebol. Foto: Shutterstock
Menghitung biaya renovasi agar tak jebol. Foto: Shutterstock

Populer Properti: Makna Simbolis Kaabah hingga Cara Hitung Biaya Renovasi Rumah

Rizkie Fauzian • 28 Maret 2023 11:00
Jakarta: Berita terpopuler properti pada Senin, 27 Maret 2023 terkait makna simbolis Ka'bah. Ada juga cara menghitung renovasi rumah supaya anggaran tak jebol.
 
Selain itu, pilihan rumah murah di Tabanan Bali yang bisa menjadi rekomendasi bagi pencari rumah, maka jangan lewatkan artikel di bawah ini.

Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id kemarin.

1. Makna Simbolis Bentuk Kaabah

Sebagai kiblat bagi umat muslim, Ka'bah yang berada di tengah Masjidil Haram Kota Mekkah, Arab Saudi sering disalahartikan. Hal itu berkaitan dengan arah salat atau beribadah umat muslim yang dianggap sama saja dengan menyembah Ka'bah layaknya menyembah berhala di zaman nabi.
 
Guna meluruskan argumentasi tersebut, Habib Husein Ja'far Al Hadar menjelaskan bahwa Ka'bah sebetulnya merupakan sebuah perlawanan terhadap berhala. Menurutnya, secara filosofis Ka'bah artinya persegi. Terbuat dari batu disusun membentuk persegi empat.
  
Baca selengkapnya di sini

2. 5 Rekomendasi Perumahan di Kabupaten Tabanan Bali, Cek di Sini

Bali memiliki julukan Pulau Seribu Pura dan Pulau Dewata. Maka tak heran jika Bali  menjadi salah satu destinasi bagi para wisatawan untuk berlibur, baik lokal maupun turis mancanegara.
 
Keindahan alamnya, membuat Bali menjadi incaran bagi para pencari rumah. Namun, harga menjadi pertimbangan bagi para pencari rumah.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Jangan Salah! Begini Cara Hitung Biaya Renovasi Rumah Biar Gak Jebol

Membuat rancangan biaya renovasi rumah idealnya menjadi tahap pertama yang dilakukan bagi siapapun yang berencana untuk membangun kembali hunian idamannya. Alasan renovasi hunian pun dapat beragam, seperti peremajaan bangunan, menambah ruangan baru, hingga memperluas luas bangunan.
 
Sesuai dengan kebutuhan untuk melakukan renovasi hunian tersebut, rancangan biaya renovasi rumah perlu disesuaikan dengan kemampuan finansial. Jangan sampai biaya yang Anda keluarkan melebihi dari bujet. Untuk menghindari hal tersebut, Anda sebaiknya membuat estimasi biaya.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif