LPCK bukukan marketing sales Rp1,2 triliun. Foto: LPCK
LPCK bukukan marketing sales Rp1,2 triliun. Foto: LPCK

LPCK Catat Marketing Sales Rp1,2 Triliun, Naik 73% dari Target

Rizkie Fauzian • 03 November 2025 14:16
Cikarang: PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mencatatkan nilai pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp1,2 triliun pada akhir September 2025. Angka tersebut setara dengan 73 persen dari target tahun 2025 sebesar Rp1,65 triliun.
 
Pada periode yang sama, Perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp3,44 triliun, meningkat 251 persen dibandingkan dengan 9M24. Peningkatan ini terutama berasal dari pendapatan serah terima rumah tapak, apartemen, unit komersial (ruko), lahan industri, serta kontribusi dari segmen non-properti melalui pengelolaan kawasan Lippo Cikarang Cosmopolis.
 
Segmen penjualan rumah tapak dan apartemen serta unit komersial mencatat pertumbuhan pendapatan signifikan masing-masing sebesar 683 persen dan 187 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
 
Sementara itu, segmen pengelolaan kota juga memberikan kontribusi positif dengan pendapatan mencapai Rp355 miliar.

Perseroan mencatat laba kotor sebesar Rp670 miliar, dengan margin laba kotor sebesar 19 persen, mencerminkan keberhasilan LPCK dalam menjaga profitabilitas di tengah momentum pertumbuhan.

EBITDA positif dan konsisten

Pada akhir September 2025, LPCK membukukan EBITDA sebesar Rp363 miliar, tumbuh 43 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. EBITDA margin tercatat sebesar 11 persen terhadap total pendapatan, mencerminkan efisiensi operasional dan pertumbuhan yang berkualitas.
 
Prapenjualan sebesar Rp1,2 triliun pada periode 9M25 terutama didorong oleh tingginya permintaan terhadap produk residensial, khususnya rumah tapak dan unit komersial  yang masing-masing menyumbang 60 persen dan 34 persen dari total marketing sales.
 
Segmen lahan industri turut memberikan kontribusi sebesar 6 persen. Selama 9M25, Perseroan telah berhasil menjual sebanyak 1.154 unit, yang didukung oleh produk baru  Neo Top.  

Pandangan manajemen 

Marlo Budiman, Presiden Direktur LPCK menyampaikan pandangan positif terhadap prospek industri properti, khususnya pada segmen hunian terjangkau dan premium, yang menunjukkan tren permintaan yang kuat dan berkelanjutan.
 
Pada periode 2025, pihaknya berhasil mencapai 73 persen dari target pra-penjualan tahunan, didorong oleh minat tinggi terhadap produk rumah tapak dan komersial. Tak hanya itu, pihaknya juga akan meluncurkan lini produk baru bertajuk Neo Top.
 
"Kami berkomitmen untuk menjaga kepercayaan konsumen dengan menyelesaikan pembangunan tepat waktu dan memastikan proses serah terima berjalan sesuai jadwal,” ungkap Marlo.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(KIE)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan