IndoBuiltech 2018

'Merakit' rumah dalam seminggu? Bisa

Rizkie Fauzian 05 Mei 2018 17:42 WIB
perumahan
Merakit rumah dalam seminggu? Bisa
Domus tipe silver dan gold untuk bangunan yang berukuran lebih besar.
Jakarta: Membangun sebuah rumah bisa memakan waktu berbulan-bulan. Semakin lama waktunya, semakin besar pula biaya yang dibutuhkan. Situasinya menjadi rumit bila unit rumah dibutuhkan dalam waktu cepat sementara biaya sangat terbatas.

Contohnya dalam proyek realisasi program 1 Juta Rumah. Sebanyak satu juta rumah layak huni harus dibangun dalam waktu satu tahun.


Rumah sebanyak itu ditujukan kepada kelompok masyarakat berpenghasilan rendah dan karenanya harga jualnya pun harus rendah. Maka pengembang harus sangat efisien agar tidak malah jatuh rugi.

Solusi untuk masalah tersebut diperkanalkan PT Tata Logam Lestari melalui produk rangka atap baja ringan, bata ringan, dinding dan lantai beton ringan serta genteng metal. Ada paket untuk rumah tipe 21, 36 dan 45 meter persegi.

"Domus tipe standart banyak diaplikasikan untuk proyek rumah berskema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP)," ujar Vice President Director PT Tatalogam Lestari Stephanus Koeswandi dalam IndoBuiltech di gedung ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Di dalam pameran kali ini di ICE, BSD, Tangerang Selatan, diperkenalkan Domus tipe silver dan gold untuk bangunan yang berukuran lebih besar. Paket yang ditawarkan masih sama, serangkaian produk untuk membangun bangunan permanen rumah, sekolah, pabrik atau gudang dalam waktu yang cepat.

Bila paket rangkaian produk itu digunakan secara benar, maka proses mendirikan sebuah rumah permanen satu lantai rata-rata hanya lima hari. Ini tidak termasuk tahap pembangunan pondasi dan finishingnya.

"Gold untuk segmen premium. Bedanya dibanding silver dan standart adalah beberapa komponen tambahan dan tinggi dinding," sambung Stephanus.



(LHE)