Rusun ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun. . Foto: Kementerian PUPR
Rusun ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun. . Foto: Kementerian PUPR

ASN Pemkab Sarolangun Tinggal di Rusun Senilai Rp19,63 Miliar

Rizkie Fauzian • 31 Maret 2022 22:27
Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan telah menuntaskan pembangunan rusun ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun. 
 
Rusun ASN Pemkab Sarolangun dibangun satu tower di Kompleks Sport Center Sarolangun Emas, Jalan KONI, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun. Total anggaran pembangunannya senilai Rp19,63 miliar dengan 44 unit.
 
Adapun biaya sewa dari rusun yang dibangun tersebut dipatok sebesar Rp200 ribu hingga Rp300 ribu per bulan, tergantung lantai unit huniannya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah seorang ASN di Kabupaten Sarolangun M Nasir mengungkapkan rasa bersyukurnya karena bisa menempati rusun dari Kementerian PUPR. 
 
"Fasilitas di dalam rusun juga sudah lengkap, ada tempat tidur, lemari pakaian, dan meja kursi. Jadi, kami tinggal masuk saja dan membawa pakaian dan perlengkapan rumah tangga seadanya," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 31 Maret 2022.
 
Menurutnya, untuk bisa terpilih menjadi penghuni rusun tidaklah mudah. Hal tersebut karena yang berminat untuk tinggal di rusun sangatlah banyak sehingga perlu diseleksi oleh Pemkab Sarolangun. 
 
Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan pembangunan Rusun ASN tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Ditjen Perumahan Kementerian PUPR yang telah menyalurkan pembangunan perumahan di wilayahnya dalam mewujudkan hunian layak bagi masyarakat. 
 
"Kami harap rusun ini dapat bermanfaat bagi ASN Kabupaten Sarolangun, khususnya bagi mereka yang belum memiliki rumah tetap atau pribadi," jelasnya.
 
Bupati juga meminta para ASN untuk tidak menjadikan rusun ini sebagai tempat tinggal selamanya. Sehingga, saat tinggal di rusun ini, mereka diharapkan bisa menabung untuk memiliki rumah sendiri. 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif